Eko Yuli Irawan Siap Memberikan Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 21 Februari 2020 17:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tesa Yohana/INDOSPORT
Eko Yuli (tengah) di acara  media briefing Olympic Games Tokyo 2020, Jumat (22/02/20). Copyright: © Tesa Yohana/INDOSPORT
Eko Yuli (tengah) di acara media briefing Olympic Games Tokyo 2020, Jumat (22/02/20).

INDOSPORT.COM – Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan siap memberikan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Selama menjadi atlet angkat besi Indonesia, Eko telah menyumbangkan banyak medali di ajang kejuaran angkat besi dunia. Dari medali perunggu hingga medali emas pernah ia sumbangkan untuk Indonesia.

Dan yang terbaru ia menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang International Fajr Cup, Iran. Ia berhasil menyumbangkan 3 tiga emas, masing-masing di nomor snatch, clean, and jerk, dengan total angkatan 310 kg.

Eko Yuli Irawan sendiri, menjadi salah satu atlet yang telah dinyatakan lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilannya meraih emas di ajang International Fajr Cup, Iran, menjadi nilai tambah bagi Eko di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Eko Yuli Irawan yang ditemui di Citibank Tower dalam acara media briefing Olympic Games Tokyo 2020, mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelum menuju Olimpiade Tokyo 2020, Eko akan mengikuti Kejuaran Angkat Besi Asia 2020. Ia mengikuti kejuaran tersebut tidak untuk memberikan nilai tambah dirinya lolos di Olimpiade Tokyo 2020, namun hanya untuk menambahkan mental di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kalau angkatannya siap, buat gertak dulu aja malahan, buat action aja disana, karena kan kalo lolos kan, udah pasti lolos. Kita mau nguji mental aja, start lebih tinggi aja angkatannya gitu, angkatan pertama dilebih tinggikann dari biasanya”, ujar eko.

Dan bagi Eko, negara rival yang patut diwaspadai di cabang olahraga angkat besi dalam Olimpiade Tokyo 2020 ialah China, Jepang, Columbia, dan Vietnam.

Keempat negara tersebut mempunyai atlet-atlet angkat besi yang hebat, namun ia tidak takut dan akan tetap memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Tesa Yohana

1