Top News

Top 5 News: Kematian Hana Kimura, Media Malaysia Soroti Kurnia Meiga

Selasa, 26 Mei 2020 05:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Etsuo Hara/Getty Images
Hana Kimura, pegulat cantik keturunan Indonesia-Jepang Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Hana Kimura, pegulat cantik keturunan Indonesia-Jepang

INDOSPORT.COM  - Berikut ini adalah lima berita dengan pembaca terbanyak atau top 5 news di INDOSPORT.COM untuk hari Senin (25/05/20).

1. Kematian Hana Kimura Tuai Reaksi Sedih dan Marah Para Pegulat Smackdown

Kabar kematian pegulat wanita berdarah Indonesia, Hana Kimura, menuai tanggapan oleh para pegulat WWE seperti Mick Foley dan Nia Jax yang sedih sekaligus marah.

Hana Kimura, pegulat yang bernaung di bawah label World Wonder Ring Stardom, meninggal dunia pada hari Sabtu (23/05/20). Wanita berusia 22 tahun berdarah Indonesia itu diduga bunuh diri setelah tidak kuat menghadapi serangan cyber bullying.

Baca selengkapnya:  Kematian Hana Kimura Tuai Reaksi Sedih dan Marah Para Pegulat Smackdown

2. Kisah Muhammad Ali Pernah Bikin Preman Jakarta 'Pipis di Celana'

Berita kedua terpopuler di INDOSPORT pada hari Senin kemarin masih dari seputar arena cabang olahraga yang sama-sama menggunakan panggung arena, jika tadi gulat maka kali ini tinju.

Legenda tinju dunia, Muhammad Ali ternyata pernah membuat segerombolan preman di Jakarta ‘pipis di celana’ saat rekannya hendak dirampok.

Ali diketahui sempat mengunjungi Indonesia pada tahun 1996 untuk menjalani misi kemanusiaan. Hal ini diceritakan oleh founder Global Village Foundation yang merupakan teman dekat petinju muslim tersebut, Yank Barry. Kisah itu kemudian dituangkan dalam blog yayasan tersebut oleh Jackie Bigford.

Baca selengkapnya: Kisah Muhammad Ali Pernah Bikin Preman Jakarta 'Pipis di Celana'

3. Media Malaysia Soroti Kembalinya Kurnia Meiga ke Timnas Indonesia

Beralih ke cabang olahraga sepak bola, masih ingatkan kalian dengan salah satu kiper terbaik Timnas Indonesia, Kurnia Meiga?

Baru-baru ini mantan kiper andalan Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, tiba-tiba muncul di chanel Youtube pribadi dari Bung Jebret.

Saat diwawancarai oleh Bung Jebret, Kurnia Meiga tampak sangat sehat dan kerap kali mengundang tawa karena kelucuannya di depan kamera.

Pernyataan dari Kurnia Meiga dalam wawancara itu kemudian terdengar sampai ke Negeri Jiran dan membuat media bernama vocketfc sangat kaget.

Baca selengkapnya:  Media Malaysia Soroti Kembalinya Kurnia Meiga ke Timnas Indonesia

4. Kisah Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas Demi 2 Gelar yang Belum Diraih

Dari gulat, pindah ke tinju, menyebrang ke sepak bola, kini maju ke arena cabang olahraga paling berprestasi di Indonesia, bulutangkis.

Sebagai pebulutangkis dunia, sederet prestasi sudah diraih oleh atlet ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan. Rentetan gelar super series, juara dunia, Asian Games, hingga Olimpiade pernah ia cicipi bersama Markis Kido maupun Mohammad Ahsan.

Namun, ada dua gelar yang belum pernah ia raih, yakni Piala Thomas dan gelar All England (sebelum akhirnya naik podium bersama Mohammad Ahsan pada 2014).

Hendra diketahui sempat keluar dari pelatnas pada 2009 silam bersama Markis Kido. Tiga tahun bermain mandiri, dia menyadari kariernya di ganda putra semakin menurun sehingga ia pun kembali sekitar 2012. 

Baca selengkapnya:  Kisah Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas Demi 2 Gelar yang Belum Diraih

5. Usai Memeluk Islam, Begini Cara Roxana Andreea Belajar Ibadah Salat

Diawali dengan cabang olahraga gulat, diakhiri juga diurutan kelima dengan cabang olahraga gulat. Ternyata begini cara pegulat kelahiran Rumania Nastrusnicu Roxana Andreea belajar menunaikan ibadah salat usai memeluk agama Islam.

Roxana Andreea merupakan pegulat gaya bebas wanita. Dirinya lahir di Resita, Rumania, 13 Januari 1989 silam dan merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara.

Perjalanan spiritual Andreea tak lepas dari budaya Indonesia yang kental sekali dengan agama Islam. Seperti apa kisahnya?

Baca selengkapnya: Usai Memeluk Islam, Begini Cara Roxana Andreea Belajar Ibadah Salat

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%