Bawa Kemenpora Jauh Lebih Baik, Menpora Zainudin Amali Banjir Pujian

Minggu, 26 Juli 2020 03:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga di masa pandemi korona. Copyright: © Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga di masa pandemi korona.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali baru saja menorehkan sejarah di tubuh Kemenpora. Menteri asal Gorontalo ini mendapatkan status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sungguh pencapaian langka bagi Kemenpora RI. Sebab, prestasi ini sudah ditunggu-tunggu selama 10 tahun lamanya sejak 2010.

Atas prestasi ini, Menpora Zainudin Amali pun mendapat banyak pujian. Salah satunya dari Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun. Ia turut berterima kasih kepada BPK yang telah memberikan opini WTP bagi Kemenpora.

"Bagus, itu bagus banget. Kita kan sebagai insan olahraga harusnya berterima kasih dengan penghargaan itu. Hebat sekali. Alhamdulillah," kata Senny Marbun.

Peran Zainudin Amali melakukan reformasi birokrasi di Kementerian yang dipimpinnya menurut Senny sangat terasa. Sehingga dalam waktu singkat Amali bisa mengubah citra Kemenpora.

"Pak Zainudin Amali sekarang ini luar biasa. Begitu beliau dilantik langsung datang ke NPC di Solo untuk mengecek seluruh kegiatan atlet yang saat itu sedang pemusatan latihan SEA Games 2019 Manila," tutur Senny.

"Kita ditanya apa kurangnya, lengkapi semua kekurangan. Apa yang belum dilakukan untuk atlet, lakukan semuanya. Itu kelebihannya Pak Menteri kita sekarang ini," tukasnya.