Gawat, 23 Orang Terpapar Virus Corona Jelang Puslatda KONI Jatim

Selasa, 8 September 2020 03:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/Indosport
Kabar kurang menyenangkan datang setelah sebanyak 23 orang dinyatakan terpapar virus Covid-19 jelang Puslatda yang bakal diadakan KONI Jatim. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Kabar kurang menyenangkan datang setelah sebanyak 23 orang dinyatakan terpapar virus Covid-19 jelang Puslatda yang bakal diadakan KONI Jatim.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang menyenangkan datang setelah sebanyak 23 orang dinyatakan terpapar virus corona menjelang Puslatda KONI Jatim ke-23. Total ada 10 pelatih dan 13 atlet yang masuk dalam program pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Erlangga Satriagung menyampaikan dari total 23 kasus, ini merupakan hasil kumulatif dari sejak awal dilakukan tes berupa rapid test Covid-19.

Rapid test ini dilakukan secara massal terhadap sekitar 1.000-an orang atlet dan pelatih mulai April 2020 hingga awal September 2020.

"Total 23 itu hasilnya reaktif dulu saat rapid. Kemudian kita pisahkan untuk segera swab test, ternyata positif," kata Erlangga Satriagung pada Senin (7/9/20).

Nah, pada saat mengadakan tes lagi pada akhir Agustus sampai awal September itu ditemukan 17 orang yang positif. Kebanyakan mereka berstatus OTG atau orang tanpa gejala.

"Jadi memang kondisi fisiknya bagus. Tapi dari total 23 itu sekarang sudah 4-5 yang dinyatakan negatif. Mereka yang statusnya OTG ini sedang melakukan isolasi mandiri. “Tapi dengan pengawasan ketat dari tim kesehatan," tutup Ketua KONI Jatim itu. 

Meskipun atlet dan pelatih ini ditemukan ada yang positif Covid-19, mereka tidak tercoret dari Puslatda Jatim tapi mereka harus menunggu sembuh betul sebelum dapat kembali bergabung bersama tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%