Keren, Tim PON Papua Tampil Impresif di Liga Kriket Indonesia 2020

Kamis, 10 Desember 2020 09:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Kriket Papua
Tim Kriket Putra Papua. Copyright: © Dok. Kriket Papua
Tim Kriket Putra Papua.

INDOSPORT.COM - Tim kriket Papua yang tengah dipersiapkan menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 mencatat performa impresif di Liga Cricket Indonesia (LCI) Divisi Bali. 

Di luar dugaan, tim kriket putra dan putri Papua berhasil melenggang ke final. Tim kriket putra Papua melenggang usai menang tipis 114-115 atas klub kriket Denpasar CC. 

Di final, mereka akan berhadapan dengan klub kriket Bali Lost Boys, sementara tim putri akan meladeni tim kriket Gianyar CC di final, Minggu (13/12/20).

Ketua Harian PCI Papua, Idris Salama, puas dengan hasil yang ditorehkan tim kriket Papua Putra dan Putri yang berhasil menembus final. Salama mengapresiasi performa impresif timnya di ajang LCI divisi Bali 2020.

“Kami pengurus apresiasi perjuangan pemain yang sudah berjuangan dalam kejuaraan Indonesia Cricket League 2020 di Bali,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (9/12/20).

Menurut Salama, seluruh pemain yang tampil atas nama klub Cenderawasih itu merupakan atlet-atlet kriket Papua yang dipersiapkan tampil di PON. 

Sehingga, patut disyukuri bahwa melalui Liga Kriket Indonesia Divisi Bali bisa menambah pengalaman dan jam terbang atlet untuk atlet lebih siap tampil di pertandingan resmi PON nantinya.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Papua, semoga tim kriket Papua bisa berprestasi di ajang Indonesia Cricket League 2020 maupun di PON 2021,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Christian Makabori, mengaku terkesan dengan perjuangan para atletnya. 

Pasalnya, pencapaian tersebut di luar target, sebab keikutsertaan tim kriket Papua di kejuaraan itu hanya untuk melihat perkembangan atlet selama pemusatan latihan (TC) di Bali.

“Kami ikut kejuaraan ini hanya untuk menambah pengalaman bertanding dan jam terbang, sekaligus menjadi momen evaluasi tim pelatih selama para atlet menjalani pemusatan latihan di Pulau Dewata sejak Maret lalu,” ujar Makabori.

Sebagai persiapan menuju final, dia mengaku timnya sudah memantapkan kesiapan dengan menjalankan program latihan dan evaluasi terhadap sejumlah kekurangan yang masih terlihat.

"Menghadapi laga final, tim kita sudah melakukan program latihan dan juga melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang ada waktu di semifinal," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%