Percaya Diri, Ketua Umum KONI Sulsel Bidik 10 Besar PON XX Papua 2021

Jumat, 18 Desember 2020 10:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© KONI
Logo KONI Sulawesi Selatan. Copyright: © KONI
Logo KONI Sulawesi Selatan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan (Sulsel), Ellong Tjandra, menargetkan peringkat 10 besar pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ellong Tjandra menilai, target tersebut telah realistis dan bukan menjadi hal mustahil untuk diwujudkan oleh para kontingen yang bakal dikirim untuk mewakili Sulsel tahun depan.

"Kami (Sulawesi Selatan) pernah menempati rangking tujuh, enam, dan empat pada tahun 1984. Saat itu, saya menjadi pelaku dan saksi dapat menggeser provinsi Jawa Barat," ungkap Ellong kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (17/12/20).

KONI Sulsel sendiri ingin memperbaiki prestasi setelah tercecer di urutan 12 pada PON Jabar 2016. Sebab, provinsi ini dapat menembus 10 besar di klasemen akhir pada tiga edisi PON sebelumnya.

Tepatnya urutan tujuh pada PON Riau 2012, urutan enam saat Kalimantan Timur menjadi tuan rumah pada tahun 2008, dan peringkat ke-10 saat PON 2004 di Sumatra Selatan.

"Target tersebut sebagai komitmen kami kepada Gubernur Sulsel yang ingin meningkatkan prestasi pada hajatan PON XX Papua 2021," tandas Ellong Tjandra.

Sempat tertunda akibat pandemi virus corona, KONI Sulsel kini kembali menggeber persiapan sejak November lalu kepada seluruh atlet di setiap cabang olahraga (cabor) yang akan dikirimkan ke PON XX Papua 2021.