Pengganti Yoyok Sukawi di DPRD Pimpin FPTI Jateng

Rabu, 17 Februari 2021 13:47 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Pipit Puspita Rini
© Dok.FPTI
Abdul Hamid (kiri) saat mendapat mandat untuk memimpin FPTI Jateng. Copyright: © Dok.FPTI
Abdul Hamid (kiri) saat mendapat mandat untuk memimpin FPTI Jateng.

INDOSPORT.COM – Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah Abdul Hamid dipercaya sebagai ketua umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah periode 2021-2024, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) pada Minggu (14/2/2021) lalu di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Pada kesempatan tersebut, FPTI memang memiliki agenda utama memilih ketua umum menggantikan Riza Kurniawan yang meninggal beberapa waktu lalu.

Purwadi selaku Sekretaris panitia Musprovlub FPTI Jateng Purwadi mengatakan bahwa nama Abdul Hamid awalnya diusulkan dari 19 kabupaten/kota. Setelah ada usulan dari daerah, tidak ada nama lagi yang mencuat sehingga diputuskan Abdul Hamid menang secara aklamasi.

“Sedianya kita sudah membuka pendaftaran calon ketua umum. Pengurus kabupaten/kota juga punya hak untuk mengusulkan nama. Namun sampai Musprovlub berlangsung, tidak ada nama lain, selain mas Abdul Hamid. Karenanya, semua sepakat dan mempercayakan ketua umum dipegang oleh mas Abdul Hamid,” ujar Purwadi melalui rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/02/21).