Advertorial

7 Tips Memilih Mesin Penyedot Debu yang Bagus, Rumah Jadi Lebih Bersih!

Kamis, 26 Mei 2022 14:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© freepik.com
Ada begitu banyak jenis vacuum cleaner alias mesin penyedot debu yang dijual di pasaran dan kadang membuat bingung untuk memilih Copyright: © freepik.com
Ada begitu banyak jenis vacuum cleaner alias mesin penyedot debu yang dijual di pasaran dan kadang membuat bingung untuk memilih

INDOSPORT.COM - Ada begitu banyak jenis vacuum cleaner alias mesin penyedot debu yang dijual di pasaran, sehingga Anda mungkin akan bingung saat memilih satu alat yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Maka dari itu, artikel kali ini akan membahasa tips memilih mesin penyedot debu terbaik, agar tidak salah pilih dan menyesal dikemudian hari.

Beberapa aspek ini perlu dipertimbangkan baik-baik ketika membeli mesin penyedot debu. Yuk , simak selengkapnya di sini!

Kinerja Mesin Penyedot Debu

Anda harus memeriksa performa atau kemampuan membersihkan kotoran dari mesin penyedot debu yang Anda incar. Meskipun ini memerlukan evaluasi berbagai spesifikasi penyedot debu, yang paling penting untuk dilihat adalah sistem pengisapan air dan aliran udara.

Anda juga perlu mengetahui daya hisap vacuum cleaner. Faktanya, daya motor yang dalam satuan watt dan ampere benar-benar tidak berarti sama sekali. Motor 10-amp dapat menghasilkan daya isap yang lebis besar daripada motor 12-amp jika dirancang agar bisa bekerja lebih efisien.

Filtrasi

Ini adalah elemen penting yang sering diabaikan. Kemampuan membersihkan adalah kemampuan penyedot debu untuk menahan tanah terutama partikel halus yang dihisapnya.

Jika penyedot debu tidak memiliki filtrasi tingkat tinggi, partikel halus ini dapat langsung masuk melalui penyedot debu dan kembali ke udara ruangan. Di mana semuanya akan mengendap sebagai debu lagi.

Sebagian besar penyedot debu berkualitas mampu menyaring udara yang keluar dari mesin. Jika ada orang di rumah Anda menderita alergi, asma, atau kondisi kesehatan lainnya yang dipengaruhi oleh partikel halus atau alergen di udara dalam ruangan, penyedot debu berfiltrasi tinggi atau filtrasi HEPA sangat disarankan.

Kualitas dan Daya Tahan

Kualitas penyedot debu Anda juga penting dan akan menentukan apakah penyedot debu Anda akan rusak hanya dalam waktu satu atau dua tahun atau akan bertahan selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun. Periksa kualitas bahan dan desainnya, apakah bahan yang digunakan mudah rapuh atau solid.

Kemudahan Penggunaan

Apapun merk penyedot debu yang Anda incar, itu harus mudah digunakan. Ketahui dulu vacuum cleaner seperti apa yang Anda cari dan ingin Anda gunakan. Apakah pegangannya nyaman? Apakah rodanya tidak bermasalah? Hingga yang paling penting, apakah alat itu berat?

Tingkat kebisingan

Kebisingan juga merupakan pertimbangan yang signifikan. Beberapa penyedot debu bisa sangat bising sehingga hampir tidak tertahankan untuk digunakan.

Tapi banyak penyedot debu bagus yang dapat beroperasi pada tingkat kebisingan yang cukup nyaman dan memungkinkan Anda mendengar telepon atau bel pintu berdering dengan mudah.

Kapasitas

Kapasitas penyedot debu berhubungan dengan ukuran kantong debu atau wadah di dalamnya. Semakin besar kapasitasnya, maka semakin jarang membuang kotoran di dalamnya. Oleh karena itu, sesuaikan ini dengan kebutuhan Anda.

Penyimpanan

Apakah mesin penyedot debu Anda mudah disimpan? Apakah ini bisa dibongkar pasang untuk menghemat ruang? Ini adalah pertimbangan lain ketika memilih vacuum cleaner, terutama jika Anda tinggal di rumah kecil yang sempit.

Itulah beberapa poin dalam tips memilih mesin penyedot debu dari kami. Untuk mendapatkan unit terbaik, Anda bisa mencarinya di toko-toko resmi yang ada di Shopee! Shopee punya banyak pilihan mesin penyedot debu unggulan dengan ragam harga dan variasi yang luas.

Transaksi di Shopee dijamin aman, cepat, hemat, dan memuaskan!

Sambil mencari mesin penyedot debu, Anda juga bisa nonton video-video pendek seru di Shopee Video, lho! Ini adalah fitur video pendek terbaru dari Shopee yang berisi banyak video menarik seperti tutorial, review, dan rekomendasi produk, serta info-info unik lainnya.

Jadi, segera download Shopee di handphone kesayangan Anda dan nikmati kemudahan belanja di sini!