x

5 Atlet Dapat Ancaman Mati

Minggu, 8 November 2015 09:35 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Tak dapat dipungkiri kehidupan atlet profesional seperti berada dalam kotak kaca yang bisa dilihat dari berbagai sisi oleh siapa saja. Tak heran sepak terjang para atlet selalu dipantau dan tak sedikit komentar datang dari berbagai sudut.

Apalagi tingkat persaingan dan kompetisi di sejumlah cabang olahraga amat ketat sehingga rentan terjadi gesekan dan mudah memunculkan berbagai komentar. Tak ayal beberapa atlet harus berhadapan dengan suara miring dari sejumlah pihak. Bahkan bebrapa suara tersebut lebih sebagai ancaman mengerikan yang menyata dalam bentuk ancaman pembunuhan.

Ancaman menakutkan itu bisa dipicu oleh performa atlet bersangkutan yang kurang meyakinkan. Bisa juga lantaran terlibat dalam persoalan dan perseteruan dengan pihak lain. INDOSPORT mengangkat sejumlah atlet yang pernah mendapat ancaman mati.


1. Gabriel Agbonlahor

Gabriel Agbonlahor, striker Aston Villa, pernah teribat dalam sebuah pertandingan amal sepakbola dengan personel boyband kenamaan One Direction bernama Louis Tomlinson pada tahun 2013. Pada suatu kesempatan Agbonlahor berlari ke Tomlinson  dan sedikit membuat kesalahan dengan sehingga idola remaja tersebut langsung jatuh ke tanah seperti sekarung kentang. Dia dibawa keluar dan kemudian muntah di pinggir lapangan.

"JIKA ANDA BERANI SENTUH LOUIS LAGI SAYA AKAN MEMBUNUH ANDA. FAKTANYA? LUPAKAN. MEMBUNUH DIRI. TAK ADA YANG AKAN PEDULI, "komentar pengguna Twitter @ gabby_10. 


2. Patrick Beverley

Beverley mendapat ancaman pembunuhan sama seperti Gabriel Agbonlahor dan Juan Camilo Zuniga.

Beverly mencederai point guard Russell Westbrook di partai Western Conference Finals kedua pada 2013. Dalam sebuah insiden otot meniskus di lutut kanan Westbrook robek. Beberapa menyebut Beverley telah bermain kotor.

Beverly mendapat ancaman pembunuhan dari penggemar Oklahoma City. "Patrick Beverley (sic), aku datang untuk membunuhmu,"tulis Mitchell Brown di Twitter.


3. Petr Cech

Eks kiper Chelsea mendapat ancaman mati setelah memilih bergabung dengan rival di Liga Primer Inggris, Arsenal.

"Aku akan membawa senapan sniper SR-25 ke Jembatan ketika kami bermain menghadapi Arsenal. Akan begitu baik untuk melihat darah Cech di lapangan,"serang salah satu fans Chelsea di jejaring sosial.


4. Juan Camilo Zuniga

Camilo Zuniga (Kolombia)

Pemain internasional Kolombia ini dengan sengaja mengakhiri kiprah bintang Brasil Neymar di Piala Dunia 2014. Zuniga mengakibatkan Neymar menepi dan menyaksikan dengan sedih kekalahan memalukan tuan rumah di babak semifinal.

Menurut Zuniga, penggemar berhasil menemukan nomor teleponnya dan melkukan pelecehan hingga ancaman kematian sepanjang sisa Piala Dunia. Dia bahkan harus menyewa pengawal pada untuk mengawalnya takut penjaga keamanan tim tidak cukup untuk menjauhkannya dari ancaman selama berada di Brasil.


5. Steve Blake

Kejadian mengerikan menimpa pebasket NBA ini pada 2012. Blake melepaskan tembakan meyakinkan yang bisa memenangkan timnya pada pertandingan playoff melawan Thunder. Ancaman kematian pun datang dengan cepat baik untuk dia maupun istrinya.

Juan ZunigaGabriel AgbonlahorPetr CechSteve Blake

Berita Terkini