x

10 Atlet Tercantik dan Terganteng di SEA Games 2017

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Lindswell Kwok, Joseph Schooling, dan Abdul Mateen.

Pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2017 akan resmi dimulai pada hari ini, Sabtu (19/08/17) di Kuala Lumpur, Malaysia. Ini menjadi ajang unjuk kebolehan para atlet kebanggaan negeri masing-masing dan menjadi ajang uji coba untuk event yang lebih besar seperti Asian Games yang berlangsung tahun depan.

Bendera Indonesia tampak di atas kedua negara lainnya setelah cabor panahan menang medali emas.

Namun selain bisa menyaksikan perjuangan seru para anak bangsa, tak ada salahnya Anda mengintip aksi para atlet dengan tampang rupawan. Kehadiran mereka menambah semarak jalannya pertandingan. Bahkan ada juga atlet kebanggaan Tanah Air yang dinilai mampu memikat hati para penonton.

Baca Juga

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT telah himpun 10 atlet tercantik dan terganteng yang akan berlaga di SEA Games 2017, versi FOX Asia


1. Pangeran Abdul Mateen

Pangeran Abdul Mateen kala menjadi model majalah GQ Thailand.

Lupakan sejenak para pangeran Kerajaan Inggris. Di negara tetangga, rupanya ada seorang pangeran berbakat nan tampan, yang ikut tampil di SEA Games 2017 sebagai atlet polo.

Pangeran Abdul Mateen adalah putra kesepuluh dari Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah. Pangeran 26 tahun yang masih melajang ini amat menyukai dunia olahraga. Ia bermain di tim sepakbola Brunei,  AM Gunners, dan juga hobi menyelam.


2. Pham Phuoc Hung

Pham Phuoc Hung adalah atlet gimnastik asal Vietnam.

Atlet 26 tahun ini membela Vietnam di cabor gimnastik. Hung telah berpengalaman tampil di ajang sekelas Olimpiade Rio 2016 lalu. Sebagai persiapan berkompetisi di pesta olahraga sedunia itu, ia sampai belajar ke negeri China.


3. Putri Sirivannavari Nariratana

Putri Sirivannavari Nariratana masuk dalam tim polo Thailand di SEA Games 2017.

Putri asal Thailand ini akan tampil di SEA Games 2017 di cabor polo, meski di ajang SEA Games 2007, ia memenangkan medali emas bulutangkis beregu putri.

Selain serbabisa di dunia olahraga, perempuan yang dikenal media dengan panggilan Princess Siri ini lebih populer dengan karier desainer modenya. Ia bahkan wara-wiri di majalah fesyen dunia seperti Vogue dan pernah masuk daftar anggota keluarga kerajaan terseksi dunia versi majalah Forbes


4. Farah Ann Abdul Hadi

Atlet gimnastik, Farah Ann Abdul Hadi.

Farah adalah atlet senam Malaysia yang berusia 23 tahun. Gadis berdarah Malaysia-Kanada ini pernah mempersembahkan dua medali emas di nomor beregu dan individu kala turun di SEA Games 2015 lalu.

Namun meski prestasinya yang mentereng itu, Farah mendapat kritikan dari salah seorang menteri Malaysia, Jamil Khir Baharom. Dari laporan News.au, sang menteri menilai kostum senam Farah terlalu membuka aurat.


5. Joseph Schooling

Atlet renang Singapura, Joseph Schooling.

Nama Joseph Schooling meroket kala ia mengalahkan peraih medali terbanyak olimpiade, Michael Phelps, di ajang Olimpiade Rio 2016 lalu. Atlet renang kebanggaan Singapura ini menghentikan dominasi Phelps untuk meraih medali emas bagi negaranya.

Uniknya, Schooling sendiri pernah berfoto bersama Phelps kala ia masih kecil. Siapa sangka ia akhirnya bisa mewujudkan mimpinya kala mengalahkan sang idola pada tahun lalu.


6. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok beraksi.

Atlet cantik ini adalah putri kebanggaan Indonesia yang berjuang di cabor wushu. Atlet dengan paras manis ini punya sederet prestasi yang telah mengharumkan Merah Putih.

Pada SEA Games 2015 lalu, Lindswell meraih dua emas di nomor taijiquan dan taijijian. Emas di ajang SEA Games memperpanjang prestasi Lindswell yang pernah meraih medali perak pada ajang Asian Games 2014 pada nomor gabungan taijiquan dan taijijian serta berbagai kejuaraan lain seperti emas Kejuaraan Dunia 2013 dan lainnya.

Di SEA Games kali ini, Lindswell mengaku persaingan terberat pada SEA Games 2017 nanti ada pada nomor seni pedang putri. Dua negara yang berpotensi menyulitkan adalah Malaysia dan Vietnam.

"Atlet-atlet mereka rata-rata masih junior. Tapi, mereka sering bergantian turun dalam kejuaraan dengan seniornya," ungkap perempuan 25 tahun ini.

Lindswell Kwok.

7. Irfan dan Ikhsan Fandi

Irfan Fandi (kiri) dan Ikhsan bersama sang ayah, Fandi Ahmad.

Duo kakak beradik ini tergabung dalam Timnas Sepakbola Singapura. Irfan yang berusia 20 tahun dan sang adik, Ikhsan, adalah putra dari legenda sepakbola Negeri Singa, Fandi Ahmad.

Sang ayah yang pernah menjadi pemain Mitra Kukar itu mencatat 101 caps bersama Singapura dan mempersembahkan 55 gol hingga memenangkan tiga medali perak SEA Games.

Di SEA Games 2017, Irfan yang akan berperan sebagai striker dan bersama adiknya itu, bertekad untuk keluar dari bayang-bayang nama besar sang ayah.

"Saya rasa kami telah membuktikan bahwa kami bisa berdiri sendiri, punya gaya bermain sendiri, dan seharusnya dinilai dari performa kami sendiri," tegas Irfan kepada Today Online.


8. Khairy Jamaluddin

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin.

Pria 41 tahun ini adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yang telah menjabat sejak 2013 hingga saat ini. Menariknya, ia ternyata juga atlet andalan Malaysia untuk cabor polo. Ia turun di SEA Games 2017 sebagai salah satu dari tujuh anggota tim polo Negeri Jiran.

Atlet yang sudah memiliki tiga anak ini tercatat sebagai satu-satunya menteri pemerintahan di Asia Tenggara dan Malaysia, yang berpartisipasi sebagai atlet di ajang pesta olahraga dua tahunan ini. 


9. Harry Morris

Harry Morris kala menjadi bintang iklan.

Atlet 32 tahun ini adalah anggota Timnas Rugby Filipina. Karena tubuh dan rupa sempurnanya, ia pernah didapuk menjadi salah satu bintang iklan produk perawatan tubuh. Di SEA Games kali ini, ia diharapkan mampu kembali menyamai rekor baik negerinya kala menggondol medali perak di SEA Games 2007.

SEA GamesLindswell KwokSEA Games 2017Joseph Schooling

Berita Terkini