x

Posisi Indonesia Merosot di Klasemen SEA Games 2017

Sabtu, 19 Agustus 2017 11:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pengukuhan Kontingen Indonesia SEA Games 2017

Dalam ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, kontingen Indonesia berhasil menambah total perolehan medalinya dari cabang renang indah dan renang perairan terbuka.

Di renang indah, pasangan Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati sukses membawa pulang medali perunggu dari nomor duet techincal routine. Sementara untuk perairan terbuka, Aflah Fadlan Prawira yang berlomba di nomor 10 kilometer putra juga turut menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia.

Anisa di nomor duet techincal routine menyumbang medali perunggu bagi Indonesia.

Dengan tambahan dua medali perunggu tersebut, Indonesia kini tercatat total telah memiliki koleksi lima medali yang terdiri dari dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Baca Juga

Dua medali emas sebelumnya sudah didapat oleh kontingen Indonesia dari cabang olahraga panahan melalui wakilnya, yakni Sri Ranti dan Prima Wisnu. Kemudian tim beregu putri panahan Indonesia yang diwakili Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari ikut menyumbang medali perunggu.

Perolehan Medali Sea Games 2017.

Sayangnya, meski berhasil menambah total perolehan medali, posisi Indonesia di tabel klasemen sementara SEA Games 2017 justru merosot ke peringkat empat per Sabtu (18/08/17) pukul 10:46 WIB.

Kini, peringkat Indonesia berada di bawah Myanmar (3 medali: 2 emas dan 1 perak), Singapura (7 medali: 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu), serta Malaysia yang kukuh di puncak klasemen (14 medali: 7 emas, 4 perak, dan tiga perunggu).

IndonesiaSEA GamesSEA Games 2017

Berita Terkini