x

Gubernur Jabar Tuntut Toilet Setara Hotel Bintang 4 di Asian Games 2018

Kamis, 22 Maret 2018 08:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Asian Games 2018.

Asian Games 2018 akan dihelat pada pertengahan Agustus 2018 mendatang. Indonesia sendiri dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi tersebut.

Asian Games 2018 akan menyemarakkan dua kota, yakni Jakarta dan Palembang. Selain itu ada sekitar 45 negara peserta yang ambil bagian dalam ajang empat tahunan ini.

Dengan banyaknya jumlah atlet atau wisatawan yang datang ke Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan pesan penting kepada pihak panitia. Hal tersebut dirasa penting untuk semua orang.

Baca Juga

1. Kebersihan Toilet

Toilet di SEA Games 2017 Malaysia.

Pria yang biasa disapa Aher ini mengimbau untuk tetap menjaga kebersihan toilet. Jangan sampai masalah tersebut malah menurunkan kredibilitas Indonesia sebagai tuan rumah dalam ajang empat tahunan tersebut.

"Saya tak ingin kemegahan dan kerapian bangunan venue (gelanggang), turun kelasnya hanya karena toilet yang tak bisa melayani pengguna dengan layak," kata Aher di Bandung.


2. Standar Hotel Berbintang

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam press conference yang digelar di Media Center Utama (MCU) PON XIX/2016 Jabar, Trans Luxury Hotel, Gatot Subroto Bandung‎, Jumat (16/09/2016).

Pria 51 tahun menilai kalau keberadaan kamar kecil di setiap gelanggang bisa mengacu pada standar toilet hotel berbintang empat. Tentu saja itu diharuskan agar Indonesia tidak disorot kemudian hari nanti.

"Kalau sekarang rasanya masih jauh, toiletnya masih jauh dari kategori bintang empat, padahal stadionnya megah, jadi jangan sampai terpatahkan karena toiletnya yang jorok," katanya seperti dilansir Antara.


3. Asian Games Menyisir Jawa Barat

Caption

Adapun pada Asian Games 2018, paling tidak ada tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di 13 Venue di wilayah Jawa Barat yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

Di antaranya adalah sepeda jalan raya, sepeda MTB, paralayang, kano slalom, modern pentathlon, paralayang, dan cabang olahraga paling bergengsi yakni sepakbola.

IndonesiaAsian GamesAhmad HeryawanJawa BaratAsian Games 2018PalembangDKI JakartaBandungMulti-Event

Berita Terkini