x

Lawan Singapura Jadi Acuan Timnas U-23 Menuju Asian Games 2018

Sabtu, 17 Maret 2018 14:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Duel Septian David Maulana dengan Irfan Jaya. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Singapura dalam laga uji coba pada pekan depan tepatnya, Rabu (21/03/18) mendatang. Laga tersebut disebut menjadi langkah awal persiapan atau acuan bagi tim pelatih untuk menentukan skuat menuju Asian Games 2018 yang akan dihelat Agustus nanti.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan mereka sudah melakukan persiapan sejak hari ini untuk melawan Singapura dan laga empat hari mendatang menjadi sangat penting.

Baca Juga

1. Bukan Uji Coba Biasa

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti.

Semua pemain diminta fokus dan konsentrasi karena laga pekan depan akan menjadi penilaian apakah layak dipanggil atau tidak saat gelaran Asian Games 2018.

"Untuk Asian Games sebenarnya kita dari mulai Januari kemarin sudah persiapan,dan untuk lawan Singapura dimulai hari ini ya, tadi juga sudah disampikan untuk semuanya fokus karena ini bukan uji coba biasa tapi ini benar-benar tes untuk mereka semua agar bisa terpilih di skuat Asian Games," ucap Bima.

"Rencananya hari Senin, kita akan berangkat ke Singapura akan uji coba melawan Timnas Singapura di hari Rabu," sambungnya.


2. Alasan Tak Ada Pemain Senior

Pelatih Luis Milla (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya disela-sela latihan. Herry Ibrahim

Lebih lanjut, Bima juga menjelaskan alasan tidak dipanggilnya pemain senior pada persiapan laga melawan Singapura nanti. Menurutnya keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan keinginan klub yang ingin fokus untuk menghadapi Liga 1 yang mulai bergulir 23 Maret mendatang. 

"Karena mereka lagi persiapan kompetisi juga dan kita tidak mau mengganggu mereka. Ini saja pasti akan terganggu dengan beberapa pemain mereka yang kita panggil, semoga saja tanggal 23 mereka bisa berkompetisi," ujarnya.


3. Evaluasi Sebelum Asian Games 2018

Duel Septian David Maulana dengan Irfan Jaya. Herry Ibrahim

Bima Sakti juga menegaskan jika tim pelatih tidak khawatir meski hanya menurunkan pemain Timnas U-23 dibanding Singapura yang kemungkinan besar memainkan pemain senior. Hal itu dinilai jadi ujian yang tepat bagi Skuat Garuda Muda untuk menunjukkan potensi mereka sehingga bisa jadi evaluasi sebelum Asian Games.

"Iya ini kan kita tujuannya untuk Asian Games, jadi kita harapkan pemain bisa menerapkan apa yang kita latih selama ini dan semoga aja bisa berjalan dengan baik," tutupnya.

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini