x

Bintang Timnas U-16 Ingin Gabung PSMS, Begini Respons Djanur

Sabtu, 17 Maret 2018 10:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
David Maulana

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, mengaku bangga dengan keinginan Pemain Timnas Indonesia U-16, David Maulana, untuk bisa bergabung bersama PSMS Medan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini.

Bahkan Djanur, sapaan akrabnya, menilai David sebagai pemain muda yang sangat potensial. Sayang, keinginan David berseragam PSMS harus terbentur regulasi.

Baca Juga

"Kalau dia boleh main di Liga 1 bagus sekali, akan saya bawa itu anak. Tapi, lihat dulu regulasi kita. Masalahnya badan liga kita kan tidak membolehkan membawa pemain di bawah usia 17," terang Djanur saat dihubungi Indosport, Sabtu pagi (17/03/18).


1. Disamakan dengan Egy Maulana

Egy Maulana Vikri.

Masih menurut Djanur, David tak jauh beda dengan Egy Maulana. Sama-sama memiliki usia di bawah 18 tahun, sehingga Egy belum diperbolehkan mengarungi kompetisi teratas di Polandia dan harus menunggu musim berikutnya.

"David kan sama seperti Egy yang tidak boleh main di Liga sebelum 17 tahun," sebut Djanur.


2. Pemain Terbaik

Penggawa Timnas U-16

David sendiri merupakan pemain jebolan PSMS U-15 dan baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik di Turnamen Jenesys yang berlangsung di Jepang.

Usai juara di Jepang, David mengaku menyimpan hasrat untuk membela dua klub lokal di Liga 1 dan berharap mendapat tawaran jelang bergulirnya kompetisi. Pemain kelahiran tahun 2002 itu ingin berseragam PSMS Medan yang merupakan daerah kelahirannya dan juga Arema FC.

"Klub lokal itu saya suka PSMS sama Arema karena mereka suporternya bagus dan timnya juga bagus," ujar David. 


3. Target PSMS

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur.

Disinggung target, Djanur tak ingin muluk-muluk. Mantan pelatih Persib Bandung itu ingin klub yang ia nakhodai mengakhiri kompetisi dengan duduk di peringkat tengah klasemen akhir Liga 1 2018.

"Saya sampaikan ke pak Edy, tahun pertama kita bisa finis peringkat 9-10 sudah wajar. Tapi manajemen minta kita masuk 5 besar. Saya sempat ragu, karena banyak tim bagus seperti Bali, Madura, Persib, Persija dan banyak tim bagus lainnya. Tapi saya tetap yakin bisa terpenuhi lewat dukungan penuh fans dan seluruh masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan," ungkapnya.
 

PSMS MedanDjanurTimnas Indonesia U-16Liga Indonesia

Berita Terkini