x

3 Pemain Belum Hadir, Bima Sakti Turun Gunung Gabung Latihan Bersama Timnas U-23

Sabtu, 17 Maret 2018 13:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Asiten pelatih, Bima Sakti (kanan) ikut serta dalam game latihan. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia U-23 hari ini, Sabtu (17/03/18) menjalani latihan perdana sebagai persiapan laga FIFA match day melawan Singapura pada 21 Maret mendatang di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Dari 24 nama yang dipanggil pelatih Luis Milla, tiga diantaranya belum terlihat hadir untuk menjalani latihan. Tiga nama tersebut adalah Evan Dimas, Ilham Udin Armayn serta striker Almere City, Ezra Walian.

Mereka belum menampakan batang hidungnya karena masih ada beberapa halangan dan akan langsung bergabung dengan tim di Singapura tanggal 19 nanti. 

Baca Juga

1. Evan Dimas Cedera

Gelandang Selangor FA, Evan Dimas Darmono.

Khusus Evan, ia dilaporkan mengalami cedera ringan usai membantu Selangor menang 3-1 atas Terengganu di Piala FA Malaysia, Jumat (16/03/18).

"Tadi malam Evan dan Ilham baru main dan Evan kabarnya ada sedikit cedera di engkelnya, ada bengkak jadi semoga mereka bisa gabung di Singapura. Ezra juga demikian," tutur Bima Sakti selaku asisten pelatih Timnas U-23.


2. Bima Sakti Ikut Latihan

Asiten pelatih, Bima Sakti (kanan) ikut serta dalam game latihan. Herry Ibrahim

Dengan absennya tiga pemain tersebut, pelatih Luis Milla terpaksa menginstruksikan Bima Sakti bahkan dua kiper lainnya yakni Awan Setho dan Satria Tama secara bergantian terkibat dalam sesi small game. Hal itu sengaja dilakukan agar pola latihan yang direncanakan bisa diterapkan di dalam simulasi pertandingan.

"Tadi kita ikut latihan, ada saya, Satria Tama sama Awan Setho ikut main juga karena memang berpengaruh. Ada sedikit perbedaan karena kurang pemainnya karena kalau tidak intensistas pasti berbeda. Semoga tidak ada masalah kedepannya," tutur Bima Sakti.

"Latihan tadi ada small game, pemain diinstruksikan rebut bola melakukan transisi dari bertahan ke menyerang," imbuhnya.


3. Menghadapi Singapura

Pelatih Luis Milla (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya disela-sela latihan. Herry Ibrahim

Timnas U-23 akan menjalani latihan selama dua hari ke depan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta dan baru akan berangkat ke Singapura pada Senin (19/03/18) mendatang. 

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Luis Milla memberikan kejutan dengan memasukan nama baru dari Timnas Indonesia U-19 yakni Syahrian Abimanyu.

SingapuraTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini