x

Dari Tinju Sampai Memanah, Ini 6 Olahraga yang Dilakukan Presiden Jokowi

Sabtu, 12 Mei 2018 16:34 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Di dalam jiwa yang sehat, terdapat tubuh yang kuat. Maka dari itu, olahraga sangat penting bagi tubuh kita. Dengan berolahraga, badan menjadi sehat dan dapat melakukan aktivitas dengan mudah.

Semboyan itu pun dianut hampir seluruh manusia di dunia, tidak terkecuali Presiden Joko Widodo, yang sering berolahraga. Beberapa olahraga sudah dicoba Presiden ke-7 Indonesia ini. Berikut INDOSPORT merangkum 6 olahraga Jokowi yang biasa dilakukan.

Baca Juga

1. Basket

Presiden Jokowi dan Menpora bertanding basket.

Di akhir pekan ini, Sabtu (12/05/18) Jokowi terlihat membagikan momennya saat bermain Basket. Terlihat, presiden ke-7 Republik Indonesia itu juga memakai jaket yang bergambar Asian Games berwarna merah. 


2. Bulutangkis

Pertandingan Bulutangkis Jokowi menghadapi Sultan Brunei.

Senang olahraga, Jokowi juga pernah bermain bulutangkis. Tak tanggung-tanggung, ia juga mengajak Sultan Brunei Darusalam H.M Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang sedang berkunjung ke Indonesia awal bulan Mei 2018 lalu.

Pertandingan bulu tangkis antara Jokowi dan Sultan Brunei akan digelar di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (03/05/18) lalu.


3. Futsal

Peringati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi, bermain futsal bersama sejumlah wartawan.

Pada peringatan Hari Pers Nasional Februari 2017 lalu, Presiden Jokowi bermain futsal bersama awak media di Kepala Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Dalam pertandingan kala itu, suami dari Iriana Jokowi ini hanya kuat bermain selama 7 menit saja sebelum akhirnya keluar lapangan.

“Sudah lama sekali tidak main (futsal)‎, jadi tadi main tujuh menit terus sudah, sudah terasa keluar semua keringatnya," ujarnya, dilansir Okezone.


4. Sepeda

Jokowi Saat Bersepeda

Sepeda juga menjadi olahraga rutin presiden kelahiran Solo, Jawa Tengah ini nih. Dibeberapa kesempatan Jokowi juga terlihat bersepeda.

Saat menyambut kedatangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, pada Jumat (17/01/14) lalu. Selain itu, saat berada di kawasan Istana Bogor, presiden yang selalu terlihat kalem saat berbicara ini juga suka bersepeda keliling istana.


5. Memanah

Jokowi Memanah.

Memanah juga pernah dilakukan kakek dari satu orang cucu ini. Pada Sabtu (02/12/17) lalu Jokowi pernah pamer kebolehan memanahnya di depan Siti Herdiati Hariyadi atau yang lebih dikenal sebagai Titiek Soeharto ini.

Kegiatan memanah tersebut dilakukan Jokowi bersama Ibu Titiek Soeharto sambil meresmikan 4 venue Asian Games yang baru saja direhabilitas.


6. Tinju

Jokowi bermain Tinju

Ini yang paling mengejutkan dari semua olahraga yang pernah dilakukan Presiden Jokowi. Ya, Tinju menjadi olahraga yang juga pernah digeluti oleh presiden yang bertubuh kurus ini.

Aksi Jokowi saat bermain Tinju juga dituangkan di sebuah vlog dalam channel YouTube miliknya yang berdurasi selama dua menit. 

Jokowi, dilatih langsung oleh Abet, petinju professional dari Pertina Bogor. Di videonya, Jokowi menyebut jika Tinju itu berat. “ Main Tinju itu, aduh, berat! Berat, berat, berat! Capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali,” ujar Jokowi sambil menghela nafas.

FutsalJoko WidodoJokowiPanahanSepedaBerita Transfer

Berita Terkini