x

Ditawarkan Jadi TNI, Begini Respons Zohri

Jumat, 13 Juli 2018 11:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia lari 100 meter putra U-20.

Nama Lalu Muhammad Zohri menjadi viral di dunia maya setelah sukses mengharumkan nama Indonesia dengan meraih gelar Juara Dunia lari 100m dalam kejuaran dunia U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/07/18).

Selain itu kondisi kediaman Zohri yang jauh dari kata layak juga mengundang banyak simpatik banyak kalangan untuk membantunya, salah satunya pihak TNI Angkatan Darat.


1. Kunjungan TNI

Kunjungan Danrem 162/WB ke rumah Lalu Muhammad Zohri.

Usai kondisi memprihatinkan rumah kediaman salah satu atlet yang akan membawa panji Indonesia di Asian Games 2018 itu menyeruak di dunia maya, pihak TNI Angkatan darat melalui Korem 162/WB langsung bergerak untuk mengulurkan bantuan.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal hadir langsung bersama jajarannya ke kediaman Zohri untuk bertemu dengan pihak keluarga demi mengutarakan niat baik mereka.

Tak butuh waktu lama, niatan untuk merenovasi rumah Zohri pun langsung dilakukan malam itu juga, Kamis (12/07/18) selepas mendapatkan persetujuan pihak keluarga.

"Alhamdulillah Danrem sudah mendapatkan izin dari keluarga Lalu. malam ini rumah mulai dibongkar," dikutip dari halaman facebook salah satu anggota Korem 162/WB, Suryo Prabowo.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris
 


2. Tawaran Masuk TNI

Salah satu anggota TNI AD Suryo Prabowo ketika mengunjungi rumaLalu Muhammad Zohri, Kamis (12/07/18).

Selain renovasi rumah, Pihak TNI AD juga menawarkan Zohri yang kini masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk masuk ke kesatuan mereka melalui jalur khusus.

"TNI AD akan memberikan peluang dan perioritas kepada Zohri setelah lulus SMA melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD," kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal.


3. Zohri Mau Jadi Tentara?

Pelari tercepat di kejuaraan Atletik di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri.

Meski masih berada di Finlandia, Zohri yang telah mengetahui kunjungan Danrem beserta jajarannya ke kediamannya tersebut, langsung mengucapkan terimakasih.

Melalui halaman Twitter pribadinya, pria 18 tahun itu menulis, "Terimakasih Danrem bersama jajaran, sudah mau merehab gubuk kami," tulisnya lewat akun twitter @LSohri.

Mengenai tawaran untuk bergabung dengan TNI, anak nelayan tersebut tidak menampik, meski juga belum mengiyakannya.

"Dan terimakasih atas tawarannya bagi saya untuk diterima di TNI tanpa tes. Dan tentang hal itu saya masih rembuk dengan keluarga," tambahnya.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

AtletikIAAFMulti-EventLariLalu Muhammad Zohri

Berita Terkini