x

Kini Banjir Simpati, Zohri Ternyata Pernah Diabaikan Saat Memohon Bantuan Renovasi Rumah

Jumat, 13 Juli 2018 09:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sujud syukur Lalu Muhammad Zohri juara dunia di Finlandia.

Mengharumkan nama bangsa Indonesia usai menyabet gelar juara dunia dalam kejuaran dunia lari 100 meter putra U-20 IAAF yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/07/18), kehidupan sederhana Lalu Muhammad Zohri memantik rasa prihatin banyak kalangan di Indonesia.

Berasal Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pamenang, kabupateng Lombok Utara, NTB, Zohri sampai saat ini masih tinggal di rumah peninggalan orangtuanya yang kondisinya jauh dari kata layak.

Didukung rasa prihatin segaligus wujud apresiasi terhadap apa yang telah Zohri berikan kepada bangsa ini, berbagai bantuan langsung mengucur mulai dari pemerintah pusat, daerah sampai kalangan masyarakat umum kepadanya.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Renovasi Rumah

Salah satu anggota TNI AD Suryo Prabowo ketika mengunjungi rumaLalu Muhammad Zohri, Kamis (12/07/18).

Selain instruksi langsung dari Presiden Jokowi yang memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk melakukan renovasi, berbagai pihak juga langsung mengulurkan tanggan guna membantu Zohri.

Misalnya pihak TNI Angkatan Darat langsung mengunjungi kediaman Zohri dan langsung menawarkan bantuan renovasi. Selain itu pihak TNI AD. Danrem 162/WB juga menjanjikan Zohri peluang besar untuk bergabung dengan kesatuannya jika memang pemuda kelahiran tahun 2000 itu menginginkannya.

"TNI AD akan memberikan peluang dan perioritas kepada Zohri setelah lulus SMA melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD," kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal saat berkunjung ke rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Kamis (12/07/18) kemarin.

 

2. Diberi Rumah Baru

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Selain bantuan renovasi dari TNI dan dari masyarakat umum yang menggalang dana, ada pihak juga yang secara terbuka telah menjanjikan akan memberikan rumah baru untuk Zohri.

Adalah pihak REI (Real Estate Indonesia) yang melalui Ketua Kehormatannya MS Hidayat yang telah membuat pernytaan tersebut.

"Iya, tadi pagi saya telepon Ketum REI (Real Estate Indonesia) dan kita menyepakati memberi hadiah rumah tinggal bagi Lalu Muhammad Zohri si juara dunia," ungkap Ketua Kehormatan REI MS Hidayat dilansir dari detikcom.


3. Keluarga Zohri Pernah Gagal Mengajukan Bantuan

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Angin segar berbagai pihak yang tergerak membantu sebenarnya sedikit menjadi ironi disaat terdapat fakta bahwa sebelumnya pihak keluarga Zohri sempat mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan pemerintah desa untuk merenovasi rumah, namun tak kunjung dikabulkan.

Baca Juga

"Kami sudah pernah mengajukan bantuan kepada kepala desa dulu. Tapi nama kami tidak pernah keluar," ungkap kaka kandung Zohri, Fazilah, seperti yang dilansir dalam halaman berita Antara.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

IndonesiaAtletikIAAFMulti-EventFinlandiaLalu Muhammad Zohri

Berita Terkini