x

Kontrasnya Mendikbud soal Kebijakan Anies Jelang Asian Games 2018

Selasa, 7 Agustus 2018 15:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

INDOSPORT.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memiliki usulan khusus untuk para pelajar selama perhelatan Asian Games 2018. Dirinya menilai kalau para siswa bisa tetap belajar di luar ruangan.

Menurutnya kegiatan belajar-mengajar tidak boleh terganggu begitu saja. Sebab mereka bisa juga belajar selama Asian Games 2018 berlangsung dengan cara yang lain.

"Kebijakan Kemendikbud satu saja, kegiatan belajar siswa tidak boleh terganggu. Karena itu kalau tidak masuk sekolah harus ada kegiatan belajar di luar sekolah, baik di rumah maupun di kelompok-kelompok," kata Muhadjir di Halaman Belakang Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga

Kegiatan belajar bagi para siswa sangat perlu, mengingat kegiatan tersebut merupakan hal yang baik bagi anak. Apalagi Asian Games 2018 bisa digunakan untuk belajar nantinya.


1. Kebijakan Anies

Anies Baswedan, guberner DKI Jakarta

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk meliburkan 34 sekolah yang berada di kawasan tempat Asian Games 2018 berlangsung. Total ada 17.876 siswa yang akan belajar di rumah.

"Mereka tidak libur, tapi belajar di rumah. Nanti pun ada tugas-tugas yang harus dikerjakan para siswa," ujar Anies di Balai Kota, Rabu (25/07/18).

Baca Juga
Alex Noerdin (tengah) pawai obor Asian Games 2018.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memastikan sekolah tidak akan diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Namun para siswa akan diarahkan untuk menonton perhelatan olahraga itu.

"Sejumlah sekolah akan diarahkan secara bergantian untuk menonton pertandingan olahraga secara bersama-sama," tutur Alex.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM

Asian GamesAsian Games 2018Multi-EventMuhadjir EffendyAnies Baswedan

Berita Terkini