x

PM Korsel Harap Asian Games 2018 Jadi Momen Rekonsiliasi 2 Korea

Rabu, 8 Agustus 2018 18:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak-yon berharap pelaksanaan Asian Games 2018 akan membantu proses rekonsiliasi antara negaranya dengan Korea Utara.

Kedua negara ini kemungkinan akan menjadi titik fokus di event empat tahunan ini setelah pelaksanaan KTT antara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura.

Pada April lalu, para menteri dari dua Negara Korea itu sepakat mendorong delegasi terpadu dari kedua negara untuk berparade bersama dalam Upacara Pembukaan di Asian Games 2018, pada 18 Agustus nanti di Jakarta.

Baca Juga

Dilansir dari Inside The Games, kedua negara sejauh ini telah sepakat untuk melatih beberapa tim bersama mulai dari tim basket perempuan serta tim dayung perempuan dan laki-laki yang bertanding membawa nama Korea.

"Jelas, itu akan menjadi penting untuk memberikan hasil yang baik. Tapi saya pikir orang-orang akan lebih terkesan dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat tanpa henti para atlet kami,” kata Lee.

Baca Juga

Sementara itu, menteri Olahraga Korea Selatan, Do Jong-whan menyatakan dirinya sangat senang bahwa atlet dari kedua negara tergabung dalam satu tim.

"Saya senang melihat Korea Selatan dan Korea Utara bersatu untuk bersaing sebagai satu tim, dan orang-orang semuanya berada di belakang Anda," ungkap Jong-whan.

10 Cabor Baru di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Korea SelatanKorea UtaraAsian Games 2018

Berita Terkini