x

Profil Negara Asian Games 2018: Maladewa

Kamis, 9 Agustus 2018 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maladewa di Asian Games 2018

INDOSPORT.com - Maladewa menjadi salah satu negara yang berpartisipasi di ajang Asian Games 2018.yang berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018.

Seluruh negara di benua Asia mempersiapkan diri untuk terlibat di turnamen olahraga terbesar di benua tersebut, salah satunya adalah negara Maladewa.

Baca Juga

Republik Maladewa merupakan negara kepulauan di Samudera Hindia dengan populasi hampir mencapai 400 ribu orang, berdasarkan sensus penduduk 2015. Negara dengan ibu kota Malé itu kini dipimpin oleh Presiden Abdulla Yameen.

Maladewa berpartisipasi di Asian Games pertama kali di Asian Games IX New Delhi tahun 1982. Sejak debutnya, Maladewa tidak pernah melewatkan ajang Asian Games. Sayangnya, dari 9 kali partisipasi dalam Asian Games, Maladewa belum bisa mendapatkan medali apapun.


1. Cabang Olahraga Unggulan

Pemain bulutangkis Maladewa saat melawan pebulutangkis Indonesia.

Maladewa melibatkan diri tidak di semua cabang olahraga. Cabang atletik menjadi unggulan bagi negara tersebut, dan cabang olahraga lari sangat diandalkan untuk meraih medali di turnamen nanti.

Selain itu bulutangkis menjadi salah satu andalan negara tersebut meskipun belum mampu menempatkan atletnya di posisi 10 besar ranking BWF. Tercatat Maladewa hanya memiliki 11 atlet untuk olahraga raket tersebut. Menariknya, Maladewa pernah merebut medali perak dalam Indian Ocean Island Games (IOIG) pada tahun 2015.

Selanjutnya Maladewa juga akan menurunkan tim atlet voli yang di Asian Games 2018 ini tergabung di Grup F bersama India, Qatar, dan Hong Kong.

Sementara itu di Asian Games, Timnas sepakbola Maladewa menyatakan menolak berpartisipasi bersama-sama dengan Tajikistan, Yemen, dan Lebanon.


2. Atlet Bintang

Hassan Saaid, atlet lari jarak pendek asal Maladewa

Hassan Saaid merupakan atlet cabang lari jarak pendek yang terkenal di Maladewa. Dirinya pernah memenangkan medali emas di Indian Ocean Island Games (IOIG) pada tahun 2015.

Pelari berusia 26 tahun itu dalam Twitter-nya pada bulan Desember tahun lalu menyatakan keikutsertaannya pada Asian Games 2018.

Jersey Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Asian Games 2018MaladewaProfil Negara Asian Games 2018

Berita Terkini