x

5 Fakta Mencengangkan yang Terjadi di Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 17:36 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga paling bergengsi di Benua Asia, Asian Games 2018 akan segera bergulir di Indonesia. Persiapan terus dikebut oleh panitia penyelenggara jelang pembukaan Asian Games 2018.

Pembukaan Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu (18/08/18) mendatang. Acara pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung meriah dan menarik untuk disaksikan.

Panitia penyelenggara telah merancang sedemikian rupa untuk menyajikan sajian yang spesial pada saat upacara pembukaan Asian Games 2018. Salah satunya dengan menunjukan pertunjukan kolosal yang akan dibawakan oleh ribuan penari pada saat acara pembukaan berlangsung.

Baca Juga

Selain itu, terdapat fakta-fakta menarik lainnya pada saat acara pembukaan Asian Games 2018. Berikut INDOSPORT rangkum lima fakta menarik yang tersaji di acara pembukaan Asian Games 2018:


1. Konsep Menarik

Gambar Miniatur Pembukaan Asian Games 2018

Acara pembukaan Asian Games sendiri direncakan akan digelar secara meriah dengan konsep menampilkan keindahan dan keragaman budaya di Indonesia. Selain itu, akan menampilkan miniatur yang diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga yang berada di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Menurut Direktur Kreatif Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Wishnutama, mengungkapkan jika acara pembukaan sendiri akan berlangsung secara meriah. Dirinya memiliki konsep akan menampilkan tentang keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia.

“Kami ingin menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia pada pembukaan Asian Games. Keindahan dan keragaman budaya itu akan memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini,” ujar Wishnutama

Wishnu sendiri menilai acara pembukaan ini akan berlangsung secara istimewa karena melibatkan banyak pihak. Di acara pembukaan nanti, akan dialiri oleh 140 ribu liter air dan miniature gunung yang mempunyai luar lebih dari 1.350 meter persegi.

“Konsep miniatur gunung itu juga akan diperkuat dengan teknologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat tampilan lebih indah,” beber Wishnutama.


2. Penampilan Ribuan Penari

Penari Asian Games 2018

Di acara pembukaan Asian Games 2018 akan dimeriahkan oleh kurang lebih sebanyak 5.000 penari. Hal itu bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakan pesta pembukaan Asian Games 2018.

Sebanyak 5.000 penari itu akan mempunyai tugas dan peran berbeda-beda. Mereka akan menampilkan tarian dari arahan koreografer handal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Para penari yang dipakai untuk acara pembukaan Asian Games 2018 telah melalui proses seleksi yang ketat. Para penari tersebut melibatkan beragam usia untuk bisa memeriahkan pembukaan pesta olahraga bergengsi empat tahunan tersebut.


3. Dimeriahkan Artis Top Indonesia

Via Vallen (Meraih Bintang).

Pada saat upacara pembukaan Asian Games 2018, artis-artis top Indonesia akan ikut terlibat didalamnya. Para musisi dan artis terkenal itu mempunyai peran berbeda-beda pada saat tampil dipembukaan Asian Games 2018.

Tercatat, artis seperti Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D'Masiv, Cakra Khan, Rinni Wulandari, Wizzy, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, dan Kamasean akan meramaikan pesta pembukaan Asian Games 2018.

Selain itu, artis yang sudah terkenal dikancah Internasional seperti Anggun C Sasmi akan membantu memeriahkan pembukaan Asian Games 2018.


4. Atlet Legendaris Pembawa Obor

Kirab Obor Asian Games 2018 akan menyambangi Jakarta.

Di acara pembukaan Asian Games 2018, akan dimeriahkan dengan atlet legendaris Indonesia yang akan membawa obor Asian Games 2018. Pembawa obor Asian Games 2018 terdiri dari atlet-atlet legendaris, artis-artis Indonesia, hingga tokoh masyarakat daerah dan pusat.

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 sendiri masih merahasiakan nama-nama atlet legendaris yang dipersiapkan untuk membawa api obor Asian Games 2018.

Nantinya, para atlet legendaris tersebut akan bergantian mebawa obor kehormatan untuk dinyalakan di kalderon raksasa di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.


5. Harga Tiket Mahal

Tiket Loket B habis terjual

Pada acara pembukaan Asian Games 2018, masyarakat umum bisa datang menyaksikan langsung dan menjadi saksi pesta kemegahan pembukaan Asian Games 2018. Namun, masyarakat terlebih dahulu harus membeli tiket pembukaan Asian Games 2018.

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 sendiri telah merilis daftar harga dan kategori kepada masyrakat umum yang ingin menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

Tiket untuk acara upacara pembukaan Asian Games 2018 dibanderol dengan harga terendah sebesar Rp750.000 sampai yan termahal Rp5 juta.

Ikuti terus berita olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT. 

IndonesiaAsian GamesAsian Games 2018Serba Serbi Asian Games 2018Listicle Asian Games 2018

Berita Terkini