x

Menuju Stadion Gelora Bung Karno, Tempat Pembukaan Asian Games 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 16:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Stadion Gelora Bung Karno tempat penyelenggara pembukaan Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Upacara Pembukaan Asian Games 2018 sebentar lagi resmi diselenggarakan, tepatnya pada Sabtu (18/08/18) mendatang. Nantinya, acara tersebut akan dibuka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Sebagai salah satu stadion termegah di Indonesia, GBK dianggap sangat pantas menjadi tempat penyelenggaraan upacara pembukaan Asian Games 2018. Apalagi, pemerintah Indonesia sudah melakukan pembenahan Stadion GBK dari jauh-jauh hari.

Bukan hanya soal megah dan memiliki sejarah, terpilihnya Stadion GBK sebagai tempat pembukaan Asian Games 2018 tak lain karena lokasi yang cukup strategis. Dengan begitu, jutaan orang yang ingin datang mendapatkan kemudahan untuk menuju ke sana.

Baca Juga

Berikut jalur transportasi yang bisa dijangkau oleh para penikmat olahraga untuk menuju ke stadion pertama yang menggelar Asian Games ini:


1. Akses Kereta Api

Tampilan kereta api jelang Asian Games 2018.

Bagi para pecinta olahraga yang menggunakan jalur kereta api atau commuter line, disarankan turun di Stasiun Palmerah. Bagi kalian yang tinggal di daerah Kabupaten Tangerang mungkin dapat dengan mudah ke Palmerah, karena tidak perlu transit di stasiun-stasuin besar.

Namun bagi penonton yang datang dari arah Bogor, Jakarta kota, Bekasi, dan Tangerang Kota, kalian diharuskan menaiki kereta tujuan Tanah Abang. Setelah sampai di Stasiun Tanah Abang, penonton pun harus pindah ke jalur 5 atau 6 untuk menunggu kereta tujuan Serpong.

Jarak antara Tanah Abang dan Palmerah pun sangat dekat karena hanya satu stasiun. Jadi penonton diharapkan tidak memilih tempat yang sulit untuk keluar pintu, jika kondisi kereta penuh.

Setelah turun di Stasiun Palmerah, penonton pun sudah semakin dekat dengan tujuan. Terhitung, jarak antara Stasiun Palmerah dengan Stadion GBK hanya 1,7 kilometer. Penonton pun bisa mengakses transportasi online atau menggunakan bus TransJakarta.


2. Akses Tol

Ilustrasi pintu tol Senayan

Bagi penonton yang ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 dapat dengan mudah melalui jalur tol. Penonton pengguna kendaraan pribadi ini bisa keluar di pintu tol Senayan.

Setelah keluar dari pintu tol Senayan, penonton pun hanya menempuh jarak kurang lebih 6 kilometer. Penonton hanya tinggal belok kiri ke arah gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga. Setelah itu, pada pertigaan pertama, penonton bisa belok ke arah kiri.

Namun penonton diharuskan mengingat adanya aturan baru yang menerapkan sistem ganjil-genap di daerah tersebut. Jadi, pastikan penonton menggunakan mobil yang tidak melanggar aturan tersebut.


3. Akses Bus Umum

Bus Transjakarta gratis selama Asian Games 2018.

Penonton juga bisa datang ke Stadion GBK dengan menggunakan angkutan bus umum. Jenisnya pun berbagai mulai dari APTB dan TransJakarta. Jika pneonton ingin menggunakan APTB, maka carilah bus yang mengarah ke Semanggi, Senayan, atau Blok M.

Namun jika penonton ingin menggunakan TransJakarta, maka ada tiga rute awal yang bisa diakses agar bisa datang ke Stadion GBK. Tiga rute tersebut mulai dari Blok M, Pulogadung, dan Kalideres.

Jika penonton mengawali perjalanan dari Blok M, maka naiklah TransJakarta koridor 1 lalu turun di halte Senayan atau halte GBK. Sedangkan bagi yang mengawali perjalanan dari Pulogadung atau Kalideres, bisa mengakhiri perjalanan di halte Bundaran Senayan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

SenayanAsian Games 2018Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Kereta ApiSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini