x

Istana Presiden Dihujani Roket, Atlet Afghanistan Diminta Fokus Asian Games 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 14:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pemerintah Afghanistan meminta para atletnya untuk fokus dan tenang dalam bertanding di Asian Games 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Federasi Taekwondo Afganistan, Najibullah Sekandar.

Tentara Afghanistan baru saja melumpuhkan empat dari sembilan pemberontak yang mencoba melempar martir ke area istana presiden dan distrik pemerintah di Kabul. Situasi tersebut pastinya membuat banyak orang cemas, tak terkecuali para atlet yang kini sedang berada jauh dari rumah.

Merasa cemas adalah hal yang wajar, tetapi Sekandar berharap para atlet Afghanistan dapat berkonsentrasi penuh di Jakarta tanpa harus dibayang-bayangi apa yang sedang terjadi di negara mereka.

Baca Juga

“Para atlet selalu terpengaruh setiap kali ada insiden yang menimpa negara. Tentu saja itu otomatis akan membawa efek buruk terhadap penampilan mereka. Apa pun yang terjadi, hal terbaik adalah bertanding dalam situasi normal tanpa rasa khawatir,” kata Sekandar kepada Reuters.

Sekandar mengatakan bahwa di tempat penginapan dan latihan, ia selalu berusaha untuk menenangkan para pemain dan menjaga mentalitas mereka supaya tetap fokus.

“Mereka pastinya cemas terhadap apa yang terjadi di rumah. Di tempat penginapan kami berusaha untuk selalu memikirkan kompetisi dan pertandingan, bukan yang lain. Kami tahu ini sudah menjadi tugas kami yang harus diselesaikan,” kata Sekandar lagi.

Baca Juga

Para atlet Afghanistan, yang berasal dari daerah berkonflik pastinya membutuhkan dukungan satu sama lain untuk melalui masa-masa sulit fokus di Asian Games 2018. Sekandar pun berjanji akan melakukan yang terbaik agar para atlet tidak merasa terbebani dengan situasi keamanan di negaranya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Asian GamesAsian Games 2018AfghanistanSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini