x

Asian Games 2018: Raih Emas 3 Kali Beruntun, Atlet Taekwondo Cetak Rekor Baru untuk Korea

Jumat, 24 Agustus 2018 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.com – Atlet taekwondo asal Korea Selatan telah mencatatkan rekor baru setelah dirinya menyabet medali emas tiga kali berturut-turut di Asian Games ke-18 pada hari Kamis (23/08/18).

Lea Dae-Hoon menjadi atlet taekwondo asal Korea Selatan yang mampu meraih emas ketiga secara berurutan, dan dirinya menjadi orang Korea pertama yang bisa meraih prestasi tersebut, sebagaimana dilansir Chosun English.

Baca Juga

Dae-Hoon bermain di final divisi 68 kilo putra dan telah mengalahkan Amirmohammad Bakhshikalhori dari Iran.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Dae-Hoon, lantaran rivalnya Bakhshikalhori merupakan pemain andalan sejak ia mengalahkan juara Olimpiade Rio de Janeiro, Ahmad Abughaush dari Yordania di semifinal sebelumnya.

Tidak hanya Dae-Hoon yang menyabet medali emas, rekan-rekan senegaranya di cabang olahraga taekwondo juga menjadi yang terbaik di nomer saber putra, dengan memenangkan medali emas kedua berturut-turut di tim putra.

Tim tersebut terdiri dari Gu Bon-gil, Kim Jun-ho, Kim Jung-hwan dan Oh San-uk usai mengalahkan Iran dengan skor 45-32 di final yang diselenggarakan di Jakarta di hari yang sama.

Baca Juga

Gu sendiri meraih medali emas ganda pertama Korea di turnamen kali ini, baik dirinya memenangkan nomor tunggal maupun tim.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Korea SelatanAsian Games 2018TaekwondoSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini