x

Masih Lama, IOC Tetapkan Waktu Umumkan Tuan Rumah Olimpiade 2032

Senin, 3 September 2018 14:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, Indonesia disebut-sebut siap mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang.

Meski masih 16 tahun lagi turnamen tersebut bakal dihelat, namun proses pencalonan ternyata sudah dimulai sekarang, seperti Jerman dan India sudah menyatakan ketertarikan mereka sebagai tuan rumah.

Namun, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach menegaskan bahwa proses pemilihan untuk tuan rumah Olimpiade 2032 belum dimulai.

Baca Juga

"Kami masih harus mendengar ketertarikan dari benua lain, dan juga kota-kota lain," ucap Bach dilansir dari Associated Press.

Jika dilihat dari pengumuman tuan rumah Olimpiade yang paling dekat, yaitu Jepang, diumumkan 7 tahun sebelum tahun Olimpiade tersebut digelar.

Sebelumnya lagi, Olimpiade Rio 2016 juga diumumkan 7 tahun sebelum turnamen digelar, yaitu pada Oktober 2009. Dan teori ini ternyata benar, Bach juga mengatakan kapan pengumuman tuan rumah Olimpiade 2032 diumumkan.

Baca Juga

"Kami akan umumkan keputusan siapa tuan rumah Olimpiade 2032 pada tahun 2025 nanti, kami sangat senang saat ini banyak negara yang berminat untuk jadi tuan rumah," jelas Bach lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Olimpiade di INDOSPORT.COM

IndonesiaOlimpiadeThomas BachOlimpiade 2032

Berita Terkini