x

Setelah SBY, Giliran Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi soal Asian Games 2018

Selasa, 4 September 2018 12:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Asian Games 2018, memang tidak bisa kita lupakan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaannya, Indonesia berhasil menempati peringkat keempat dalam klasemen perolehan medali. 

Indonesia berhasil meraih 98 medali pada ajang terbesar olahraga Asia ini. Dengan perolehan 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu, ini merupakan prestasi terbaik Indonesia sepanjang partisipasinya di Asian Games.

Tak ayal, berbagai pujian pun ditujukan untuk INASGOC dan Pemerintah atas keberhasilannya ini. Salah duanya datang dari Calon Presiden 2019-2024, Prabowo Subianto dan mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga

Dilansir CNN Indonesia, Prabowo menuturkan keberhasilan ini merupakan modal bagi Indonesia di kemudian hari. Dirinya bangga dengan perolehan medali Indonesia yang berhasil menyentuh 98 medali dan menjadi perolehan terbanyak Indonesia sepanjang partisipasinya.

"Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara, kepa pemerintah, mudah-mudahan ini menjadi bekal bagi kita untuk selanjutnya," tutur Prabowo yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Prabowo sendiri, sebenarnya memiliki peran penting dalam kesuksesan Indonesia meraih 31 medali emas. Pasalnya, kontingen pencak silat Indonesia berhasil memboyong 14 medali dari 16 nomor. 

Sedangkan, SBY melalui akun twitternya, turut mengucapkan rasa bangganya atas penampilan Indonesia, baik sebagai tuan rumah ataupun para atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali.

"Prestasi Indonesia dalam Asian Games 2018 ini harus kita syukuri dan acungi 2 jempol. Kita semua bangga," tulis SBY pada twitternya.

Baca Juga

Mantan Presiden ke-6 Indonesia ini, turut mengucapkan selamat untuk Jokowi dan seluruh pihak yang berhasil merealisasikan Asian Games 2018 ini.

"Saya mengucapkan selamat & terima kasih kpd Presiden Jokowi & semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar."

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Susilo Bambang YudhoyonoJoko WidodoJokowiPrabowo Subianto

Berita Terkini