x

15 Olahraga yang Tepat untuk Bakar Kalori

Selasa, 16 Oktober 2018 15:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Ilustrasi Bakar Kalori.

INDOSPORT.COM – Olahraga adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan anda. Dengan berolahraga tentu akan membuat badan anda lebih sehat dan segar. Selain berfungsi untuk menjaga kesehatan, olahraga juga dapat membuat hati anda lebih bersemangat dan ceria.

Sepak bola atau basket adalah olah raga yang dapat membuat hati anda lebih bersemangat atau ceria karena dimainkan secara tim dimana menuntut komunikasi dan kerjasama sehingga diyakini dapat membuat anda lebih ceria dan bersemangat.

Ternyata selain kedua fungsi tersebut, olah raga juga berfungsi sebagai kegiatan untuk menurunkan berat badan. Dengan berolah raga, kalori yang ada ditubuh dapat terbakar sesuai olah raga yang dilakukan.

Kalori yang terbakar tentu berpengaruh pada berat badan anda. Semakin banyak kalori yang terbakar tentu semakin banyak juga berat badan anda yang berkurang. Dan berikut berita olahraga online INDOSPORT telah merangkum olah raga yang dapat membakar kalori dengan tepat:

Baca Juga

1. 1. Bowling

Olahraga Bowling.

olah raga yang berfokus pada tangan ini ternyata dapat membakar kalori sebanyak 273 kalori jika dilakukan dalam waktu satu jam. Bowling adalah salah satu olah raga yang cukup mudah dimainkan karena tidak selalu membutuhkan teman atau lawan bermain.

2.       Voli

Dengan berolahraga voli ternyata dapat membakar kalori sebanyak 364 kalori jika dilakukan dalam waktu satu jam.

Atlet voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla.

3.       Golf

Olah raga yang kerap dilakukan oleh para pejabat ini ternyata bisa membakar kalori sebanyak 391 kalori jika dilakukan dalam waktu satu jam.

4.       Downhill Skiing

Olahraga Downhill Skiing.

Olah raga musim dingin ini ternyata dapat membakar kalori sebanyak 391 kalori dlaam waktu satu jam walaupun dilakukan di daerah bersalju.

5.       Baseball atau Softball

Dengan berbekal stik dan bola, anda dapat melakukan olah raga asal Amerika Serikat ini dengan teman anda. Olah raga ini ternyata dapat membakar sebanyak 455 kalori dalam waktu satu jam.


2. 6. Cross-Country Skiing

Salah satu cabang olahraga Cross-Country Skiing.

Mungkin banyak yang belum mengetahui jenis olah raga ini. Olah raga ini adalah olah raga melintasi negara dengan alat ski. Olah raga ini bisa membakar sebanyak 619 kalori dalam waktu satu jam.

7.       Ice Skating

Selain Cross-Country skiing dan downhill Skiing, ice skating adalah salah satu olah raga musim dingin yang juga dapat membakar kalori. dalam satu jam berolahraga, ice skating dapat membakar 637 kalori.

8.       Racquetball

Salah satu cabang olahraga Racquetball.

Olahraga yang mirip dengan tenis ini ternyata dapat membakar kalori sebanyak 637 kalori jika dilakukan dalam waktu satu jam.

9.       Basket

Olahraga paling popular di Amerika Serikat ini ternyata dapat membakar kalori yang cukup banyak, yaitu 728 kalori jika dilakukan dalam waktu satu jam.

10.   Flag Football

Salah satu olahraga Flag Football.

Dalam waktu satu jam, jika anda melakukan olah raga flag football akan dapat membakar kalori sebanyak 728 kalori.


3. 11. Tenis

Aldila Sutjiadi, petenis tunggal putri Indonesia.

Olah raga satu ini ternyata masuk kedalam daftar olah raga yang dapat membakar kalori dengan jumlah yang cukup besar. Terbukti dalam waktu satu jam, olah raga tenis dapat membakar 728 kalori.

12.   Berenang

Tentu banyak yang sudah tau jika berenang dapat menurunkan berat badan secara efektif karena dengan berenang selama satu jam dapat membakar kalori sebanyak 892 kalori.

13.   Taekwondo

Bela diri asal korea Selatan ini ternyata dapat membakar hampir seribu kalori. jika dilakukan dalam waktu satu jam, Taekwondo ternyata dapat membakar 937 kalori.

14.   Sepak Bola

Sama seperti taekwondo, sepak bola ternyata dapat membakar kalori sebanyak 937 kalori dalam waktu satu jam. jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cepatm rajin-rajin lah bermain sepak bola.

15.   Lari

Pada daftar terakhir ada olah raga yang paling mudah untuk anda lakukan untuk membakar kalori. Dengan berlari selama satu jam ternyata dapat membakar 1,074 kalori.

Terus ikuti berita olahraga tips dan trik kebugaran di INDOSPORT.COM 

Penulis: Daniel Ramos Putra

Komunitas SehatTips BugarTips dan TrikPasukan Sehat

Berita Terkini