x

Demi Peran, Roger Danuarta Dalami 5 Olahraga Ekstrem Ini

Selasa, 30 Oktober 2018 17:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Pesinetron Indonesia, Roger Danuarta saat ini sedang viral. Ia merupakan salah satu aktor kawakan yang mulai malang melintang di dunia entertainment Indonesia sejak tahun 2002. Saat ini ia sedang ramai dikabarkan telah menjadi seorang mualaf.

Roger Danuarta muncul dalam video Instagram yang diunggah salah satu akun. Ketika itu dia terlihat sedang dituntun oleh seorang Ustaz dalam mengucapkan kalimat syahadat yang disaksikan oleh beberapa orang.

Baca Juga

Terlepas dari itu, aktor berbadan proporsional ini juga sempat mendalami beberapa olahraga yang digunakan untuk menyukseskan beberapa episode sinetron yang ia mainkan. Namun bukan saja untuk film melainkan ada juga yang ia jadikan sebagai hobinya.

Berikut INDOSPORT telah merangkum olahraga yang sering dilakukan oleh Roger Danuarta:


1. Menembak

Aktor Roger Danuarta.

Aktor yang sudah membintangi banyak sinetron tanah air ini juga sempat mendalami olahraga ini. Sebagai seorang aktor, ia juga masih menyisakan waktu senggangnya untuk melanjutkan hobinya tersebut.

Diketahui, ia juga suka olahraga menembak. Meskipun ia pemula di bidang ini, tapi nyatanya Roger Danuarta sangat tekun dalam kegiatan ini. Di akun instagramnya terlihat ia sedang mencoba berlatih menembak seperti video berikut ini:

Terlihat ia masih sedikit kaku dalam melakukan pergerakan, sehingga juga dibantu oleh instruktur dalam melakukan pergerakan. Namun di samping itu, dia ahli dalam mengontrol daya kejut pistol yang ia pegang. Ini menandakan Roger uga sudah biasa dengan olahraga ini.

Untuk diketahui manfaat dari olahraga menembak adalah bisa menambah koordinasi tangan dan mata hingga meningkatkan kemampuan motorik.


2. Diving

Aktor Roger Danuarta.

Selain menembak, Roger Danuarta juga sangat suka menyelam. Olahraga yang notabene harus selalu berada di air ini juga sangat disukai olehnya. Ia juga sering sekali melancong ke beberapa perairan Indonesia.

Terlihat dari beberapa foto yang ia posting di akun Instagram pribadinya tersebut, ia sangat menikmati pemandangan bawah laut yang ada di perairan nusantara.

Terlihat ia menjelajah dari balik bebatuan guna melihat hewan-hewan eksostis yang ada di dalam bawah laut dengan dibantu oleh alat menyelam yang ia kenakan ketika di dalam air tersebut.

Untuk diketahui, manfaat olahraga diving adalah dapat membakar kalori besar-besaran karena menggerakkan semua otot tubuh untuk dapat bergerak di dalam air. Menyelam juga dapat melatih pernapasan kita hingga dapat menghilangkan stress.


3. Bermotor

Aktor Roger Danuarta.

Dalam beberapa kesempatan Roger Danuarta juga sempat terlihat sering menunggangi sepeda motor. Untuk diketahui, sinetron yang ia mainkan sekarang sangat dominan sekali kegiatannya dengan menunggangi roda dua tersebut.

Tidak terlepas dari itu, ia akhirnya suka sekali dengan kegiatan riding dengan motor besar ini. Ia menjadikan olahraga ini sebagai hobi untuk mengisi waktu senggang di hari weekend.

Untuk diketahui, manfaat olahraga riding yakni dapat mengasah mental dalam membuat keputusan serta fisik daya tahan tubuh kita.

Kick Boxing

Tinju juga menjadi salah satu olahraga yang ia dalami. Olahraga yang penuh dengan benturan fisik ini sempat ia lakoni guna menyukseskan beberapa scene di dalam sinetron yang sedang ia mainkan sekarang.

Terlihat betapa semangatnya ia melakukan olahraga ini diatas ring. Banyak sekali gerakan yang ia lakukan untuk dapat menyukseskan scene yang ada di episode tersebut. Sehingga sebelum naik, ia sudah berlatih bersama instruktur terlebih dahulu.

Manfaat olahraga tinju ini juga sangat banyak, olahraga ini banyak menggunakan seluruh gerak tubuh seperti halanya menyelam tadi sehingga banyak anggota tubuh yang merasakan manfaat agar tidak kaku.

Penulis: Abdullah Saputra

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

Seleb SportsDivingSelebriti SehatLifestyleBerita Transfer

Berita Terkini