x

Termasuk Jonatan Christie, 4 Atlet Ini Pernah Main Film Layar Lebar

Selasa, 1 Januari 2019 09:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jonatan Christie

INDOSPORT.COM – Menjadi atlet tentu bukan profesi yang mudah untuk dijalani oleh setiap orang. Setiap harinya, kegiatan yang dilakukan tak lepas dari yang namanya latihan, latihan, dan latihan.

Tak jauh berbeda, menjadi seorang aktor atau pemain film juga profesi yang tak kalah sulit. Aktor setiap harinya juga harus latihan akting demi tampil maksimal sebagai orang lain dalam sebuah film.

Baca Juga

Dari kedua profesi tersebut, dapat disimpulkan bahwa baik atlet maupun aktor merupakan profesi yang membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Sehingga tak semua orang dapat melakukannya dengan baik.

Namun, siapa yang sangka kalau ternyata ada beberapa orang yang mampu menjalani 2 profesi tersebut dengan cukup baik, meskipun yang satunya hanyalah selingan.

Di Indonesia, ternyata ada lho, beberapa atlet yang pernah berakting di layar lebar dan memiliki peran yang tidak sedikit.

Baca Juga

Lantas, siapa saja atlet yang dimaksud? Berikut INDOSPORT merangkum 4 atlet yang pernah berakting di film layar lebar Indonesia.


1. Jonatan Christie

Jonatan Christie dalam film berjudul King

Pada perhelatan Asian Games 2018 lalu, nama Jonatan Christie mulai melambung tinggi di kancah nasional maupun dunia. Hal itu tak lepas dari keberhasilannya meraih medali emas di pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Semua seluk beluk mengenai Jonatan pun diungkap. Termasuk dirinya yang ternyata pernah mencoba seni peran waktu kecil. Ya, pemain yang akrab disapa Jojo itu memang pernah bermain di salah satu film Indonesia.

Baca Juga

Film Indonesia yang dimaksud itu berjudul 'King'. ‘King’ merupakan film Indonesia pertama yang mengangkat tema bulutangkis. Film yang disutradari oleh Ari Sihasale ini berkisah tentang sosok Guntur yang mengidolakan legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King.

Dalam film ‘King’ ini, Jojo berperan sebagai Arya, tokoh yang antagonis dan menjadi musuh bebuyutan dari pemeran utama, Guntur.


2. Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim

Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan dalam film Tendangan Dari Langit

Pada tahun 2011 lalu, sempat muncul sebuah film Indonesia yang bertemakan sepak bola berjudul ‘Tendangan dari Langit’. Film garapan Hanung Bramatyo ini bercerita tentang Wahyu, seorang anak berusia 16 tahun dengan kemampuan istimewa dan punya mimpi jad pesepak bola profesional.

Dalam film tersebut, terdapat 2 pemain kenamaan Tanah Air, yakni Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim. Keduanya berperan sebagai diri sendiri yang berada di klub Persema Malang. Meski tak banyak muncul depan kamera, namun keduanya mampu menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga

Menariknya lagi, selain Tendangan dari Langit, Kim Kurniawan yang kini membela Persib Bandung ternyata juga pernah bermain film lagi. Film keduanya adalah film omnibus berjudul Aku Cinta Kamu.

Kim bermain di film tersebut dengan subjudul ‘Cinta Itu Adalah’, yang merupakan garapan Fajar Nugros. Dalam film ini, Kim masih memerankan diri sendiri, namun ia harus berakting sebagai orang buta karena mengalami kecelakaan.


3. Yolla Primadona Jampil

Yola Primadona Jampil

Nama yang satu ini mungkin masih asing di telinga para pencinta olahraga Indonesia. Yolla Primadona Jampil merupakan atlet pencak silat Tanah Air yang sudah berprestasi dan membuat harum bendera Merah Putih.

Dalam Asian Games 2018 lalu, Yolla juga salah satu penyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia. Ia bersama rekannya, Hendy meraih emas ke-14 Indonesia.

Baca Juga

Menariknya, selain menjadi atlet, Yolla ternyata kerap kali bermain di film layar lebar Indonesia. Yang paling terkenal adalah film The Raid 2 arahan Gareth Evans. Dalam film tersebut dirinya memang hanya sebagai figuran, namun cukup mengesankan.

Yolla muncul dalam sebuah scene yang cukup ikonik, ia berada di dalam satu mobil bersama Iko Uwais dan menampilkan kemampuan beladirinya dalam mobil menghadapi Iko. Akting apiknya pun berbuah pada film-film laga lainnya.

Ikuti Terus Update Sportainment dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Irfan BachdimPencak SilatKim KurniawanJonatan ChristieArtis IndonesiaAtletArtisKim Jeffrey KurniawanFilmBerita Transfer

Berita Terkini