x

4 Kesalahan Fatal Saat Membeli Bra Olahraga

Sabtu, 2 Februari 2019 19:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tips memilih bra olahraga

INDOSPORT.COM – Memakai bra olahraga yang salah bisa menyebabkan Anda merasakan ketidaknyamanan atau sakit saat berolahraga. Anda perlu mengetahui beberapa kesalahan fatal yang dilakukan saat membeli bra olahraga.

Sebuah riset yang dipublikasikan di Science Publishing Group menyatakan bahwa sebagian besar bra olahraga tidak mendukung kebutuhan Anda untuk meminimalkan dampak yang dirasakan payudara Anda selama berolahraga.

Baca Juga

Perlu dicatat bagi Anda kaum wanita, sangat penting untuk memiliki bra olahraga yang baik dan suportif. Pemakaian bra olahraga ini membantu mengurangi risiko payudara kendur akibat kerusakan ligamen, jaringan dan struktur pendukung otot lainnya.

Nah, sebagaian besar dari Anda tentu saja ingin mendapatkan manfaat olahraga yang optimal tanpa merusak betuk payudara Anda kan? Terutama ketika Anda berolahraga dengan intensitas tinggi, maka pemilihan bra olahraga yang tepat harus diperhatikan.

INDOSPORT memberikan tips membeli bra olahraga, jangan sampai Anda melakukan kesalahan ini saat membelinya:


1. 1. Satu bra untuk semua jenis latihan

Ilustrasi workout di rumah.

Jika Anda sering melakukan latihan intensitas tinggi, maka pastikan Anda memiliki lebih dari satu bra olahraga. Bukan hanya karena faktor kebersihan, setiap jenis latihan memiliki gerakan berbeda sehingga akan menentukan jenis bra olahraga yang harus dipilih.

Baca Juga

Pilihan terbaik jika Anda ingin menimimalkan jenis bra untuk setiap jenis olahraga adalah membeli bra kompresi. Pastikan juga bra itu memiliki fleksibilitas (ditandai dengan pita dada yang lebih besar) sehingga Anda bisa mengenakannya sata latihan yoga atau pilates.

2. Anda tidak tahu ukuran bra Anda

Jangan sampai Anda membeli bra dengan ukuran yang sama dengan ukuran bra tiga tahun lalu, karena jelas akan berbeda. Kuncinya, selalu update ukuran bra setiap setahun sekali untuk mengetahui ukuran payudara Anda setiap saat.

Baca Juga

Jika memiliki payudara yang lebih besar, maka pilihlah bra olahraga yang memiliki kantong besar untuk menahan beban saat Anda berlatih. Bra jenis ini juga memberikan banyak dukungan daripada bra kompresi.


2. 3. Membeli Berdasarkan Harga

Tips memilih bra olahraga

Patokan harga yang mahal maupun murah tidak menjamin kualitas bra olahraga itu sendiri. Selalu pastikan bra olahraga ini berfungsi dengan baik dan bisa memenuhi kebutuhan Anda saat berolahraga.

Baca Juga

Selain itu, pertimbangkan intensitas olahraga Anda. Jika Anda masih menjadi pemula saat mencoba satu jenis latihan, jangan menghamburkan banyak uang untuk membeli bra khusus latihan itu. Ini mengantisipasi rasa bosan yang tiba-tiba menghinggapi Anda dan beralih ke jenis latihan yang baru.

4. Memilih Bra dengan Bahan yang Salah

Kebanyakan orang cenderung membeli bra dengan menyesuaikan warna kulit, namun lupa memperhatikan bahannya. Itu sebuah kesalahan besar, karena bisa jadi bahan dipilih yang memicu alergi, iritasi karena kurangnya penyerapan keringat dan gatal-gatal karena kualitas bahan buruk.

Baca Juga

Pilihlah bra olahraga yang tahan dengan kelembaban, seperti jenis paling umum Poliester. Pilih juga bra dengan jahitan yang halus untuk menghindari iritasi kulit saat berkeringat. Pilih juga bra yang memiliki panel jala untuk menambah lapisan ventilasi sehingga menjaga Anda tetap dingin.

Terus Ikuti Tips dan Trik Seputar Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Komunitas SehatOlahragaTips BugarTips CantikTips dan Trik

Berita Terkini