x

Ini Cara Faldo Maldini Memajukan Olahraga di Indonesia

Rabu, 6 Februari 2019 18:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Perkembangan teknologi dewasa ini tak bisa dipungkiri bisa membuat beberapa orang malas beraktivitas, salah satunya berolah raga.

Hal itu yang kemudian juga disadari beberapa politisi yang akan maju sebagai calon legislatif pada pemilihan tahun 2019 ini.
Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini salah satunya.

Baca Juga

Dalam salah satu unggahan instagramnya beberapa hari lalu, Faldo berkelakar bahwa olah raga senam jempol atau bermain sosial media saja tidak cukup bagi kesehatan.

Namun perlu juga adanya aktivitas olah raga yang dilakukan berkesinambungan untuk menciptakan suasana hati yang gembira sekaligus menjaga kesehatan.

Baca Juga

"Jangan lupa olahraga kawan2 semua, karena senam jempol (main socmed) saja tak cukup Sob! Kami juga punya perhatian terkait olahraga. Bukan hanya sekadar bergembira, namun tubuh kita sehat dibuatnya," tulisnnya lewat akun instagram @faldomaldini.


1. Solusi Faldo di dunia Olah Raga

Taman Menteng sebelumnya merupakan Stadion klub Persija Jakarta, Stadion Menteng. Taman yang dibangun tahun 2006 ini dilengkapi fasilitas olahraga seperti lapangan basket, lapangan futsal dan out door gym. Untuk lapangan futsal dan basket.

Ucapan Faldo juga dicontohkannya lewat aksinya bermain futsal dengan muda-mudi dari Ciomas, Bogor. 

Selepas bermain futsal, faldo juga sempat berdiskusi mengenai rencananya untuk membudayakan olahraga di masyarakat Indonesia. Berbagai ide dicetuskannya, mulai dari memberikan tempat olahraga (gym) di setiap kelurahan hingga memperbaiki fasilitas olah raga di desa-desa.

"Semalam sambil main futsal bareng muda-mudi Ciomas, berdiskusi tentang ide ide yang bisa dilakukan agar masyarakat bisa terus berolahraga."

Baca Juga

"Imajinasi kami semalam sampai membahas tentang gym gratis per kelurahan, timnas yang mesti masuk world cup, dan perbaikan fasilitas olahraga di desa-desa," tulisnya.

Ajakan Faldo agar masyarakat gemar berolah raga juga dikaitkannya dengan masalah defisit BPJS yang sedang terjadi saat ini. Jika nantinya masyarakat rajin berolah raga, dinilai Faldo akan membuat mereka tetap fit dan tak perlu mengeluarkan biaya berobat yang memberatkan.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

FutsalMulti-EventTimnas IndonesiaBerita Transfer

Berita Terkini