x

Rahasia Workout Jennifer Aniston agar Tetap Bugar di Usia 50 Tahun

Rabu, 13 Februari 2019 09:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rahasia bugar ala Jennifer Aniston di usia 50 tahun

INDOSPORT.COM – Aktris papan atas Jennifer Aniston baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Ini rahasia Jen - panggilan akrab sang aktris - yang masih memiliki tubuh sehat dan bugar meski sudah memasuki usia senja.

Aktris cantik ini menggelar perayaan ulang tahunnya di kawasan Los Angeles pada hari Sabtu (09/02/19) malan waktu setempat.

Di acara tersebut, Aniston mendapatkan kejutan dengan kehadiran mantan suaminya, Brad Pitt. Aktor tampan ini tampak mengenakan pakaian kasual dan topi.

Baca Juga

Selain Brad Pitt, pesta ini juga dihadiri oleh para kawan dekat dekat Jen, seperti Reese Witherspoon, Ellen DeGeneres, Robert Downey Jr, sampai Gwyneth Paltrow.

Pada acara pestanya tersebut, Jen mampu membuktikan bahwa ia bisa menjadi ikon serial populer di Amerika, Friends, lewat penampilannya yang sehat dan bugar.

Dilansir dari Women’s Health, penampilannya itu rupanya tak lepas dari usaha keras berlatih dan berolahraga. Pelatih pribadinya, Leyon Azubuike, mengungkapkan bahwa Jen memiliki ritual workout yang ruti dijalani, meskipun kerap dilakukan pada pagi-pagi buta.

Baca Juga

“Dia (Jennifer Aniston) seorang wanita yang selalu terlihat luar biasa, dan saya ditugaskan untuk menjaganya tetap seperti itu dan meningkatkannya lebih jauh,” tutur Azubuike.

Berdasarkan penjelasan Azubuike, INDOSPORT mencoba memaparkan apa rahasia latihan Jen hingga ia mampu menjaga tubuhnya tetap bugar di usianya di kepala lima.


1. Teknik Periodisasi

Rahasia bugar ala Jennifer Aniston di usia 50 tahun

Teknik pelatihan yang diteraokan Azubuike dengan Jen disebut ‘teknik periodisasi’, di mana mereka selalu menyesuaikan jadwal latihan dengan jadwal pekerjaan Jen yang tidak menentu.

Sebelum Jen syuting atau tampil di karpet merah untuk menerima penghargaan, mereka akan menjalani latihan di gym. Biasanya latihannya bervariasi mulai dari tiga hari seminggu pada sesi 45 menit hingga tujuh hari secara terus menerus.

Baca Juga

Masalahnya, jadwal Jen sendiri tidak pernah menentu. Mereka harus harus berlatih pagi-pagi buta karena Jen akan menjalani syuting pukul tiga pagi. Namun baik Jen dan Azubuike selalu berkomitmen bahwa teknik ini harus diterapkan sesibuk apapun sang aktris.


2. Latihan Kekuatan Inti: Tinju dan Lompat Tali

Mandy Ingber, Gerakan Yoga agar tubuh awet muda.

Nah, latihan terpenting yang dilakukan Jen hanyalah latihan kekuatan inti. Biasanya mereka hanya melakukannya dengan bertinju, lompat tali, atau memanfaatkan ban resistensi.

“Setiap latihan inti yang saya lakukan padanya, dia mendominasi,” katanya Azubuike yang memuji aktivitas tinju Jen. “Dia bisa menahan dua hingga tiga menit gerakan plank dengan mudah."

Baca Juga

Untuk menantang Jen, Azubuike terkadang meminta Jen melakukan standard plank, side plank, dan gerakan plank with shoulders taps.

Selain kekuatan inti, mereka juga melakukan peregangan inti, di mana bisa dilakukan dengan menggantung di papan pull up, di mana dia akan menarik lutut dan menurunkannya ke bawah. “Dia juga suka melakukan V-up dan menggunakan ab wheel.”

Azubuike juga mengatakan awalnya Jen tidak suka menggunakan lompat tali, namun ketika diperkenalkan lama kelamaaan Jen terbiasa melakukannya dan kini ia menguasai latihan jenis ini.

Terus Ikuti Tips dan Trik Seputar Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Komunitas SehatTips BugarTips CantikTips dan TrikJennifer AnistonBerita Transfer

Berita Terkini