x

PON Papua 2020 Akan Pertandingkan 47 Cabang Olahraga

Selasa, 18 Juni 2019 15:32 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Stadion Papua Bangkit akan menjadi venue utama pada perhelatan PON XX tahun 2020 di Papua. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - KONI Pusat telah menetapkan 47 cabang olahraga bakal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX-2020. Rusat resmi ketentuan cabor PON telah dilayangkan KONI Pusat ke KONI Provinsi se-Indonesia, 22 April 2010. 

"Ya, kita sudah menerima pemberitahuan cabang olahraga PON XX/2020 di Papua. Total ada 47 cabor diperlombakan," ujar H Dhennie Zainal Pelaksana Harian (PLH) Ketua KONI Sumsel, Selasa (18/06/19). 

Menurut Dhennie, sapaan akrabnya, persiapan PON dimulai dengan Pra PON. Selain cabor berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu, 2019, Pra PON lain melalui kejuaraan nasional.

Baca Juga

"Kita akan mencari tiket PON lewat Porwil Sumatera dan juga Kejurnas," terang mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel ini. 

Dhennie tidak membantah jika nanti KONI Sumsel hanya akan mengirimkan atlet potensial. Artinya tidak semua atlet pemegang tiket PON ikut bertolak ke Papua. 

"Sepertinya kita hanya prioritaskan peraih medali saja. Kan kita bisa tahu dari hasil Pra PON. Terutama untuk cabor terukur. Yang pasti kita akan berkoordinasi dengan masing-masing cabor untuk potensi medalinya," tukas dia. 

Daftar Cabor PON XX-2020 Papua:

Aerosport, Akuatik, Anggar, Atletik, Angkat Besi/Angkat Berat/Binaraga, Balap Sepeda, Baseball/Softball, Bermotor, Biliar, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli, Bridge, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dansa, Dayung, Gateball, Golf, Gulat, Hoki, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak.

Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Pentaque, Rugby 7's, Selam, Senam, Sepakbola/Futsal, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Ski Air, Soft Tenis, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis, Tenis Meja, Tinju, Woodball, Wushu.

KONIPON 2020Multi-EventPekan Olahraga Nasional (PON)Berita Olahraga

Berita Terkini