x

Olimpiade Paris 2024 Luncurkan Logo Resmi

Kamis, 24 Oktober 2019 19:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo baru Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Paris baru saja secara resmi memperkenalkan logo untuk Olimpiade Paris 2024 dan Paralimpiade melalui akun resmi media sosialnya, Twitter, pada Selasa (22/10/19) kemarin.

Logo tersebut merupakan sebuah kombinasi dari tiga simbol yang terhubung dengan Olimpiade dan Prancis.

Ketiga komponen kombinasinya adalah bentuk lingkaran berwarna emas yang diambil dari medali emas, nyala api putih untuk mewakili api olimpiade yang menyala sepanjang acara, dan bibir emas mewakili Marianne sebagai representasi dari Dewi Kebebasan yang sering digunakan sebagai simbol orang Prancis.

Baca Juga

“Kombinasi medali emas, nyala api Olimpiade, dan Marianne menyatukan nilai-nilai, sejarah, dan sentuhan Prancis yang akan menjadikan Olimpiade ini benar-benar istimewa,” pungkas Ketua Komisi Koordinasi Komite Olimpiade Internasional untuk Olimpiade Paris 2024, Pierre Olivier Beckers Vieujant, seperti dikutip melalui laman Dezeen.

“Saya percaya bahwa desain inovatif ini akan cepat dikenali di seluruh dunia dan menjadi sebuah daya tarik luar biasa untuk Olimpiade Paris 2024,” tambahnya.

Masih melalui sumber yang sama, menurut penyelenggara, Marianne dimasukkan ke dalam logo untuk menyampaikan bahwa pertandingan akan menjadi milih semua orang. Sementara itu, hal ini juga menjadi sebuah pengakuan bahwa Olimpiade pertama di Paris 1900 adalah Olimpiade pertama yang bisa diikuti oleh wanita.             

“Wajahnya juga merupakan penghormatan bagi atlet wanita dan anggukan sejarah, seperti pada tahun 1900 di Olimpiade di Paris bahwa perempuan pertama kali diizinkan untuk bertanding,” kata penyelenggara Olimpiade.

Baca Juga

Sementara itu, persiapan menjelang Olimpiade Paris 2024 sedang berjalan dengan baik. Perusahaan teknik Populous dan Egis merencanakan venue untuk Olimpiade. Di lain sisi, medali untuk Olimpiade sedang dirancang oleh Philippe Starck.

Penulis: Ergian Pinandita

PrancisOlimpiadeOlimpiade 2024Olimpiade Paris 1900Berita Olahraga

Berita Terkini