x

Hindari Virus Corona, Puluhan Atlet Jawa Timur dari China Dibawa ke Rumah Sakit

Jumat, 31 Januari 2020 03:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, memulangkan atletnya yang saat ini menggelar pemusatan latihan di China.

INDOSPORT.COM - Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung membeberkan kondisi atletnya yang baru saja pulang dari China usai melakukan pemusatan latihan jelang PON Papua XX 2020.

Dari hasil pantauan screening yang dilakukan di tempat pemusatan latihan atau di bandara, kondisi atlet dan pelatih dalam keadaan baik. Namun, setibanya di Surabaya mereka tidak diperbolehkan langsung pulang.

Melainkan atlet dan pelatih itu langsung dibawa KONI Jatim ke RSUD Dr Soetomo untuk melakukan pemeriksaan intensif. Barulah usai mendapatkan pemeriksaan disana, mereka diperbolehkan pulang apabila sehat.

Baca Juga

Selain itu, Erlangga juga mengingatkan kepada seluruh atletnya agar menaati prosedur dari rumah sakit RSUD Dr Soetomo.

"Kami juga minta atlet untuk menaati prosedur dari rumah sakit. Kalau mereka disuruh karantina beberapa hari ya harus diikuti. Untuk dipastikan tidak ada hal yang diinginkan," kata Erlangga Satriagung pada Kamis (30/01/20).

Sementara itu kepulangan atlet dan pelatih dari China untuk melakukan pemusatan latihan dilakukan guna menghindari wabah virus Korona yang terjadi di Kota Wuhan.

Baca Juga

Sebanyak 35 atlet dan pelatih dari cabang olahraga (cabor), Selam, Wushu, Loncat Indah dan Senam. Nah, dari total yang ada tersebut baru 22 orang saja yang pulang. 

Sedangkan, 13 lainnya yakni dari cabor Selam masih tertahan di China. Sebanyak 5 atlet masih berada di Xianmen lokasi pemusatan latihan dan 8 atlet berada di Shanghai.

KONIPON 2020SurabayaMulti-EventPekan Olahraga Nasional (PON)AtletKONI Jawa TimurBerita Olahraga

Berita Terkini