x

Cermati Penyebaran Virus Corona, KONI Pusat Tunda Rakernas 2020

Selasa, 17 Maret 2020 21:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Melihat situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Komite Olahrana Nasional Indonesia (Pusat) menunda pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

INDOSPORT.COM – Melihat perkembangan situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Komite Olahrana Nasional Indonesia (Pusat) menunda pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

Sedianya, Rakernas tersebut akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta pada tanggal 18 – 20 Maret 2020. KONI Pusat juga dikabarkan menunda Workshop Strength & Conditioning yang juga akan digelar di Jakarta pada tanggal 23 – 28 Maret mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Sekeretaris Jenderal KONI Pusat Tb Ade Lukman mengemukakan, langkah-langkah yang diambil sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman pada Sabtu (7/3/2020).

“Dalam mencermati perkembangan situasi penyebaran Covid 19 yang cenderung meningkat, Ketua Umum menginstruksikan menunda pelaksanaan Rakernas KONI Pusat tanggal 18 -20 Maret sampai waktu yg ditentukan,” kata Ade Lukman, Selasa (17/3/2020).

Saat ditemui di lantai 8 Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Ade Lukman menjelaskan, Rakernas akan diikuti oleh para anggota KONI Pusat yang berjumlah lebih dari 200 orang. Mereka berasal dari 34 KONI Provinsi, 64 induk organisasi cabang olahraga dan enam anggota badan fungsional KONI Pusat.

Direncanakan akan hadir juga para undangan dalam acara yang akan dibuka oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali itu.

“Selain Rakernas itu KONI Pusat juga menunda pelaksanaan Workshop Strength & Conditioning. Ini merupakan program dari Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat dengan peserta seluruh KONI Provinsi,” ucap mantan atlet taekwondo nasional itu.

Ade menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena situasi yg tidak memungkinkan sehingga kegiatan itu ditunda pelaksanaannya. Namun keputusan ini diambil sebagai respon dan kepedulian KONI Pusat terhadap kecemasan publik yang berkembang.

Selain itu KONI Pusat juga mengambil langkah-langkah preventif untuk menangkal penyebaran virus corona di lingkungan kerja lembaga olahraga prestasi nasional itu.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai, Selasa, setiap pengurus, karyawan dan para tamu yang datang diperiksa suhu tubuhnya di pintu masuk Gedung KONI Pusat. Kemudian setiap lantai mulai disediakan alat pencuci tangan dengan cairan disinfektan.

“KONI juga melakukan sistem shift untuk pengurus dan karyawan. Bahkan kita juga akan melakukan kerja bakti di lingkungan kantor dan ruang kerja KONI Pusat. Diharapkan kerja bakti ini bisa diikuti pengurus dan para karyawan serta wakil dari induk organisasi cabang olahraga yang berkantor di Gedung KONI Pusat,” tuturnya.

Di Indonesia sendiri, virus corona telah menginfeksi 172 orang hingga artikel ini dipublikasikan. Sembilan orang di antaranya telah sembuh, sementara lima orang dinyatakan telah meninggal dunia.

KONIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Marciano NormanMenporaZainudin AmaliVirus Corona

Berita Terkini