x

Antisipasi Virus Corona, Manajemen Persipura Siap Ikuti Kebijakan Pemerintah

Selasa, 17 Maret 2020 15:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Asisten manajer Persipura, Bento Madubun, dalam extraordinary meeting Liga 1 2020 di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura siap mengikuti keputusan PT LIB terkait kebijakan menghentikan kompetisi sepak bola Indonesia untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal ini berdasarkan hasil Extraordinary Meeting yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (16/3/20). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 dengan agenda membahas penundaan kompetisi mengacu kepada kebijakan pemerintah.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mendengar penyampaian dari Direktur Utama PT LIB, serta arahan dari Ketua umum PSSI. Kesimpulannya adalah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda selama dua pekan sesuai kebijakan pemerintah meminimalkan keramaian," ujar Bento Madubun dalam rilisnya, Selasa (17/3/20).

Menurut Bento, selama rentang waktu (dua pekan) tersebut, PSSI dan PT LIB akan terus memantau perkembangan serta terus berkomunikasi dengan klub-klub terkait langkah yang akan ditempuh selanjutnya.

Namun, tambah Bento, pihaknya tetap menyetujui segala kebijakan yang akan diambil oleh otoritas sepak bola Indonesia dan pemerintah soal ancaman virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagi kami, apa pun keputusan pemerintah dan PSSI harus diikuti dan kami juga berpikir kalau memungkinkan pertandingan nantinya digelar tanpa penonton hingga situasi dan kondisi benar-benar kondusif dan Covid-19 dapat dikendalikan," pungkas Bento Madubun.

Kompetisi Liga 1 sendiri telah diberhentikan selama dua pekan sesuai dengan jadwal. Namun, penundaan tersebut berpotensi diperpanjang jika pandemi virus corona belum bisa dituntaskan.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaBento MadubunLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini