x

Akibat Virus Corona, Eks Persib Batal Ikut Piala Asia di Malaysia

Sabtu, 21 Maret 2020 04:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT. COM - Eks pemain Persib Bandung diketahui batal ikut Piala Asia akibat terdampak pandemi virus corona.

Nama eks Persib Bandung yang dimaksudkan itu ialah Aditya. Sosoknya pernah menimba ilmu di Persib Bandung U-17 sekitar tahun 2014 lalu.

Aditya sendiri kini sudah tak menggeluti profesi pemain sepak bola profesional lagi. Musibah cedera membuat kakinya harus diamputasi. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Aditya ternyata tak mau menyerah pada keadaan. Aditya dalam dua tahun terakhir aktif menggeluti olahraga sepak bola khusus penyandang amputasi atau Ampute Football.

Keputusan Aditya untuk menekuni Ampute Football berbuah manis. Buktinya Aditya sekarang tergabung ke dalam skuat Timnas Indonesia naungan federasi Indonesian Ampute Football (INAF).

Aditya bahkan sedang melakukan persiapan rutin untuk mengikuti kejuaraan internasional. Timnas Indonesia rencananya akan berlaga di ajang Piala Asia Ampute Football pada tahun 2020 ini di Malaysia, melawan lima negara lainnya, Iran, Nepal, India, Palestina, dan tentunya sang tuan rumah Malaysia. 

Akan tetapi, virus corona membuat mimpi Aditya tampil di Piala Asia batal sementara. Pihak panita penyelenggara Piala Asia memutuskan menunda kompetisi demi mencegah makin mewabahnya penyebaran virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan surat keputusan panitia penyelenggara yang diterima Aditya, Piala Asia Ampute Football rencana awalnya akan digelar pada 9 hingga 19 April mendatang. Akibat adanya virus corona, kompetisi bakal dijadwal ulang dan menunggu perkembangan situasi selama 60 hari ke depan.

Aditya sendiri mengaku bahwa dirinya dan Timnas Indonesia Ampute Football sejatinya sudah melakukan persiapan serius menatap ajang ini. Sabtu (14/03/20) kemarin, Timnas Indonesia Ampute Football juga masih melakukan latihan fisik di Jakarta.

Pasca mengetahui adanya penundaan, pemusatan latihan Timnas Indonesia Ampute Football pun diliburkan sementara selama 14 hari. Aditya sudah kembali ke rumahnya lagi di Bandung, dan menjalani latihan mandiri.

"Tapi tetep masih ada pertemuan Sabtu kemarin buat jaga kondisi fisik di lapangan," ujar Aditya.

"Kalau saya masih suka latihan, jaga kondisi fisik, paling jogging, terus masih rutin pegang bola dengan juggling, biar jaga kualitas sentuhan ke bola juga," lanjut Aditya.

Begitulah kabar tentang Aditya, eks Persib Bandung yang untuk sementara batal berlaga di ajang Piala Asia Ampute Football. Semoga wabah corona segera mereda, agar Aditya dan seluruh masyarakat dunia bisa melakukan aktivitasnya kembali secara normal.

Persib BandungMalaysiaAditya PermanaAmpute Football

Berita Terkini