x

KONI Pusat Berduka, Marciano Norman Nilai Bob Hasan Memiliki Dedikasi Luar Biasa

Selasa, 31 Maret 2020 17:26 WIB
Penulis: Prabowo, Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
KONI Pusat berduka cita atas meninggalnya Ketua Umum PB PASI Mohamad “Bob” Hasan, hari ini, Selasa (31/3/2020).

INDOSPORT.COMKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat berduka cita atas meninggalnya Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Mohamad “Bob” Hasan, hari ini, Selasa (31/3/2020).

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menilai Bob Hasan memiliki dedikasi dan semangat luar biasa membina atletik Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya selaku Ketum KONI Pusat atas nama KONI Provinsi dan cabang olahraga mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya  Ketum PASI Bapak Bob Hasan,” ujar Marciano melalui pesan WhatsApp menanggapi kabar meninggalnya Bob Hasan.

Marciano menambahkan jika almarhum adalah tokoh olahraga nasional yang memiliki  dedikasi dan semangat luar biasa untuk membina atletik Indonesia dengan sabar serta rela mencurahkan tenaga, pikiran, dana, dan perhatiannya untuk membina dan meningkatkan prestasi Atletik Indonesia.

Lebih lanjut lagi dirinya juga menyatakan jika Bob Hasan bercita cita untuk mengantarkan atlet-atlet Indonesia seperti Lalu Muhamad Zohri untuk bisa menjadi juara Olimpiade di masa depan.

Warisan terakhir prestasi Bob Hasan tertorehkan pada SEA Games Filipina akhir 2019 lalu dengan keberhasilan meraih  cabang olahraga atletik meraih lima emas, enam perak, dan lima perunggu.

Lima medali emas diraih dari nomor lompat jauh putra dan putri oleh Sapwaturrahman dan Maria Natalia Londa, lari gawang 100 meter putri melalui Emilia Nova, nomor maraton oleh Agus Prayogo, dan di nomor jalan cepat 20 kilometer oleh Hendro Yap.

“Kita semua kehilangan Pak Bob Hasan, semoga almarhum husnul khatimah dan pengurus serta atlet PASI dapat mewujudkan cita-cita almarhum dengan menata organisasi dan program pembinaan yang baik untuk mengantar atlit PASI meraih prestasi dunia,” kata Marciano.

Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu bertekad untuk melanjutkan perjuangan Bob Hasan dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Bob Hasan meninggal dunia, Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB dan dunia olahraga Indonesia pun berduka karena kehilangan tokoh yang mengabdikan hidupnya hingga berpulang di olahraga, khusunya atletik.

Pria yang akrab dipanggil Bob Hasan itu sampai saat meninggalnya hari ini tercatat masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Baca Juga
Baca Juga

Kepergian Bob Hasan tidak ada kaitannya dengan serangan wabah virus Corona (Covid-19) yang kini melanda Indonesia dan dunia. Dia berpulang setelah dalam tiga bulan terakhir menjalani perawatan secara intensif di RSPAD Gatot Subroto akibat penyakit kanker.

Menurut rencana, jenazah almarhum akan dibawa ke Semarang pada Rabu dan dikebumikan di pemakaman milik keluarga di Ungaran.

KONIAtletikMarciano NormanLariPB PASILalu Muhammad Zohri

Berita Terkini