x

Presiden Jokowi Setujui Vaksin Prioritas untuk Pemain Sebelum Kick Off Liga 1

Kamis, 18 Februari 2021 15:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Jumpa pers Menpora Zainudin Amali usai bertemu dengan PSSI di Wisma Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dilaporkan mendukung pemberian vaksin untuk para pemain sebelum kick off Liga 1, 2 maupun 3. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menpora mengatakan para pesepakbola dan atlet cabang olahraga lain jadi prioritas untuk menerima vaksin Covid-19. Presiden ingin olahraga tetap berprestasi meski di tengah pandemi, lantaran ada banyak event internasional yang digelar.

"Presiden mendukung dan minta kegiatan olahraga dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Saya sudah minta izin divaksin sebelum liga dan presiden setuju, itu dalam perencanaan di samping atlet cabang olahraga lain," tutur Menpora dalam konferensi pers hari ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenpora dan Kemenkes dilaporkan akan berkoordinasi terkait jadwal vaksinasi tiga cabang olahraga prioritas yakni bulutangkis, basket dan sepak bola. Proses vaksinasi untuk atlet prioritas kabarnya akan digelar pada pekan ini. 


1. Bulutangkis Prioritas Pertama

Skuat Bulutangkis Indonesia saat kembali ke Tanah Air usai bertanding di turnamen Thailand Open beberapa waktu lalu.

Atlet bulu tangkis dilaporkan jadi prioritas pertama, mengingat ada rangkaian turnamen Eropa yang harus diikuti seperti Swiss terbuka dan All England yang digelar pada Maret 2021.

Cabor basket jadi yang berikutnya menerima vaksin karena akan mengikuti pra kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Selanjutnya, para pemain Timnas Indonesia (sepak bola) dijadwalkan menerima vaksin.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk peserta (pemain) Liga 1 dan 2 akan mendapatkan prioritas sembari menunggu perizinan dari kepolisian. Mekanisme pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap oleh Kemenkes.

PSSIJokowiMenporaPiala MenporaBulutangkisBerita BulutangkisBerita Liga 1Liga 1 2021All England 2021

Berita Terkini