x

Olimpiade Tokyo Tercoreng, Staf Wanita Diperkosa Pria Uzbekistan

Senin, 19 Juli 2021 10:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tercoreng setelah sebuah kejadian pemerkosaan terjadi di acara latihan upacara pembukaan.

Seorang pria Uzbekistan bernama Davronbek Rakhmatullaev ditangkap polisi pada, Minggu (18/07/21). Pria itu diduga telah melecehkan seorang wanita jepang saat acara latihan upacara pembukaan berlangsung.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya tengah menjalani pekerjaan paruh waktu di Olimpiade Tokyo 2020. Dilansir dari Japan Times, Davronbek Rakhmatullaev diduga memperkosa korban berusia 20-an pada Jumat (16/07/21) malam waktu setempat.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo tanpa menyebutkan lokasi kejadian. Media lokal mengatakan tersangka baru mengenal wanita Jepang pada hari itu.

Baca Juga
Baca Juga

Davronbek Rakhmatullaev tiba menyerangnya di tribun penonton yang ada di dalam stadion. Meski demikian setelah dibawa ke kantor polisi, Rakhmatullaev membantah telah memperkosa staf wanita itu.

Ia mengatakan bahwa wanita itu tidak menolak tawarannya, kata penyiar publik NHK. Hingga kini pemeriksaan masih dilakukan untuk menyelidiki kasus tersebut.


1. Olimpiade Tokyo 2020 Segera Dimulai

Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo akhirnya akan dilangsungkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang setelah sempat tertunda selama satu tahun.

Meski saat ini pandemi virus corona masih terjadi, pihak penyelenggara sebisa mungkin menyelenggarakan turnamen tersebut dengan aman.

Penonton dilarang hadir di semua pertandingan yang akan dilangsungkan. Termasuk upacara pembukaan, akan dilangsungkan tanpa penonton.

Padahal acara tersebut akan dilangsungkan di stadion utama berkapasitas 68.000 orang. Stadion itu juga akan menjadi venue perlombaan atletik dan pertandingan sepak bola.

JepangUzbekistanOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini