x

Rekap Rumor Transfer: AS Roma Kejar Mauro Icardi, AC Milan Resmi Boyong Pemain Baru Kelima

Senin, 19 Juli 2021 06:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Minggu (18/07/21). AS Roma memburu Mauro Icardi, AC Milan resmi datangkan pemain baru kelima setelah Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Minggu (18/07/21). AS Roma memburu Mauro Icardi, AC Milan resmi datangkan pemain baru kelima setelah Olivier Giroud.

Sukses mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar menggantikan Paulo Fonseca, AS Roma menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, mereka telah mendepak sejumlah bintang di antaranya Pau Lopez dan Cengiz Under yang sama-sama dilepas ke Marseille serta Patrick Kluivert yang dipinjamkan ke Nice.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Giallorossi juga telah mendatangkan pemain anyar pertama dalam diri Rui Patricio yang diboyong dari Wolverhampton.

Sukses mendatangkan Patricio, Roma beralih mengalihkan fokus ke sektor lain seperti penyerang tengah. Dilansir La Repubblica, Jose Mourinho kini mengincar bintang Paris Saint-Germain, Mauro Icardi.

Seperti diketahui, masa depan Icardi bersama Paris Saint-Germain memang diragukan mengingat ketatnya persaingan di lini depan.

Icardi sejatinya tampil apik musim lalu dengan 13 gol dari 28 laga. Namun, jelang akhir musim ia lebih kerap tergusur oleh Moise Kean.

Dengan ketajamannya dan pengalaman panjangnya di Serie A Italia, kubu AS Roma menilai bintang Argentina itu bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi lini depan mereka.

Seperti diketahui, sebelum membela PSG Icardi sempat bermain 6 musim untuk Inter Milan dengan koleksi 124 gol. Ia juga pernah membela Sampdoria selama 2 musim.

Guna mewujudkan keinginan Jose Mourinho mendatangkan Mauro Icardi, AS Roma pun menyiapkan 2 skema yang ditawarkan kepada Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Skema pertama adalah peminjaman satu tahun disertai opsi pembelian permanen sebesar 40 juta euro di akhir musim.

Sementara itu, opsi kedua adalah peminjaman selama dua tahun, dengan kewajiban mempermanenkan sang penyerang di tahun ketiga.

Giallorossi pun wajib bergerak cepat untuk menyegel kesepakatan ini. Pasalnya, mereka bukanlah satu-satunya klub yang ingin memulangkan Mauro Icardi ke Serie A Italia.

Runner up musim lalu, Juventus, disebut juga meminati Icardi guna mengantisipasi kepergian Cristiano Ronaldo.

Selain kabar dari AS Roma, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. AC Milan Boyong Pemain Baru Kelima

Fode-Ballo Toure, bek kiri yang jadi rekrutan kelima AC Milan

AC Milan

AC Milan menjadi salah satu tim tersibuk Serie A Italia di bursa transfer musim panas, dengan telah meresmikan kedatangan 4 pemain yakni Mike Maignan, Fikayo Tomori, Sandro Tonali, dan Olivier Giroud.

Belum puas, AC Milan kini meresmikan kedatangan pemain baru kelima yakni Fode Ballo-Toure. Sang bek kiri resmi diboyong Minggu (18/07/21) dari Monaco dengan total biaya 4,7 juta euro dan dikontrak 4 tahun. Fode Ballo-Toure diberi nomor punggung 5 dan diproyeksikan melapis Theo Hernandez.

Manchester United

Manchester United semakin dekat mendapatkan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane. Menariknya, Los Blancos kini justru menawarkan salah lagi pemainnya kepada MU yakni Vinicius Junior.

Langkah ini diambil Real Madrid demi mengumpulkan dana untuk mendatangkan Kylian Mbappe yang jadi prioritas utama mereka. Manchester United sendiri diketahui pernah meminati Vinicius beberapa waktu yang lalu.

Real Madrid

Seiring dengan merapatnya Raphael Varane ke Manchester United dan kepergian Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain, Real Madrid mengalami krisis pemain di sektor bek tengah, meski sudah memboyong David Alaba.

Demi mengatasi situasi itu, Los Blancos berencana mendatangkan bek baru lagi dan mengincar Giorgio Chiellini. Kapten timnas Italia yang baru saja memenangi Euro 2020 itu kini berstatus bebas transfer usai kontraknya di Juventus habis akhir bulan lalu.

Benfica

Raksasa Portugal, Benfica, tinggal selangkah lagi memboyong gelandang Prancis, Soualiho Meite. Bintang Torino itu rencananya akan didatangkan dengan biaya 7 juta euro (Rp120 miliar).

Soualiho Meite sendiri sempat menjadi perbincangan usai bergabung dengan AC Milan pada Januari lalu sebagai pemain pinjaman. Namun, ia akhirnya tak dipermanenkan dan dipulangkan ke Torino karena gagal memberikan dampak berarti, sebelum kini akhirnya dijual Torino ke Benfica.

Chelsea

Dilansir The Sun, manajer Chelsea yakni Thomas Tuchel sudah menyerah memburu Erling Haaland dan sebagai gantinya dia meminta managemen untuk mengalihkan buruannya pada bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Kendati usia Lewandowski tak muda lagi, namun Tuchel mengganggap pemain Polandia itu menjadi pilihan yang cocok. The Blues pun kabarnya akan menjadikan Lewandowski sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di London Biru.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaAC MilanParis Saint-GermainAS RomaMauro IcardiBenficaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini