x

Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Olimpiade Tokyo Hari Ini

Jumat, 23 Juli 2021 09:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal siaran langsung acara opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung acara opening ceremony atau upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dilangsungkan pada hari ini, Jumat (23/07/21).

Setelah sempat tertunda selama satu tahun akibat adanya pandemi virus corona, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya akan segera dimulai.

Rangkaian acara pembukaan pun telah dipersiapkan dengan matang. Acara yang mengusung tema "United by Nation" itu rencananya akan dilangsungkan di Olympic Stadium, Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Tema tersebut berkaitan erat dengan situasi pandemi virus corona yang saat ini masih teradi di dunia. Dengan demikian, Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan bisa menjadi pemersatu dunia untuk bangkit dari keterpurukan dan menciptakan kegembiraan situasi sulit ini.

Demi menjaga keselamatan banyak orang, acara pembukaan dari turnamen bergengsi tersebut tidak bisa dihadiri oleh penonton.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya ini akan menjadi ajang Olimpiade dengan atmosfer berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Hanya ada 10.000 orang yang diberi akses masuk ke dalam Olympic Stadium.

Mereka adalah diplomat, pihak sponsor, hingga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Adapun acara pokok yang akan tersaji adalah sambutan perwakilan Pemerintah Jepang, pengibaran bendera Olimpiade, pengambilan sumpah perwakilan atlet dan pelatih, parade kontingen atau negara peserta, hingga penyalaan api obor Olimpiade.


1. Jadwal Siaran Langsung Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal siaran langsung acara opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020.

Yunani akan menjadi negara pertama yang melakukan parade kontingen, kemudian diakhiri oleh Jepang. Sementara itu, Indonesia diketahui akan berada di urutan nomor ke-22.

Negara Indonesia hanya akan mengirimkan 10 defile dalam parade kontingen di Olimpiade Tokyo 2020. Selain karena untuk menjaga protokol kesehatan, sejumlah atlet Indonesia besok sudah harus bertanding.

Oleh sebab itu Indonesia sengaja tidak mengirimkan banyak defile dalam parade. Mereka yang akan terlibat antara lain Aflah Fadlan Prawira (renang), Nurul Akmal (angkat besi), Azzahra Permatahani (renang), Rio Waida (selancar), dll.

Rio dan Nurul nantinya akan bertugas sebagai pembawa bendera Indonesia.

Berikut jadwal siaran langsung acara opening ceremony atau upacara pembukaan dari Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/07/21).

18.00 WIB - Olympic Stadium, Jepang (live di TVRI Nasional)
 

JepangOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Virus CoronaJadwal Olimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini