x

Top 5 News: Indosiar Diboikot Usai Kematian Bobotoh, Wonderkid Belanda Ditagih Bela Timnas Indonesia

Senin, 20 Juni 2022 06:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (19/06/22) lalu yang terangkum dalam Top 5 News meliputi kabar bobotoh, timnas Indonesia, dan Indonesia Open. Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 5 berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (19/06/22) lalu yang terangkum dalam Top 5 News.

Mencakup kabar terbaru soal timnas Indonesia dimana pemain keturunan dari Belanda ditagih janjinya untuk berbaju Merah-Putih. Ada juga aksi netizen tanah air yang memboikot saluran televisi Indosiar yang dianggap punya peran dalam insiden tewasnya Bobotoh Persib Bandung tempo hari.

Baca Juga

Dunia bulutangkis juga menyumbang berita populer terutama dari ajang Indonesia Open 2022 menyangkut Chou Tien Chen dan Liu Yu Chen.

1. Gambaran Susunan Pemain Timnas Indonesia Bila Sudah Diperkuat Bintang Naturalisasi

Shin Tae-yong tentu tidak perlu cemas meski di Piala Asia 2023 mendatang berpotensi bertemu tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Jepang hingga Iran.

Baca Juga

Pasalnya, skuat Garuda diprediksi sudah bisa diperkuat tiga pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bernama Hasani Abdulgani memastikan kalau tiga pemain tersebut sudah bisa join di turnamen bergengsi di Benua Kuning tahun depan.

Baca Juga

Ketiga bintang tersebut hampir dipastikan akan punya garansi menembus starting XI dan kami berikan prediksinya.

Baca selengkapnya: Sandy Walsh Cs Gabung, Ini Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023


1. Top 5 News

Pebulutangkia China Taipe, Chou Tien Chen runner up tunggal putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

2. Indosiar Dituntut untuk Hapus Kick-off Malam Hari di Piala Presiden 2022

Tragedi meninggalnya dua suporter Persib Bandung yang hendak menonton langsung pertandingan tim kesayangan mereka kontra Persebaya Surabaya di stadion Gelora Bandung Lautan Api tempo hari mengundang reaksi berantai dari publik.

Salah satunya adalah tuntutan agar Indosiar sebagai pemegang hak siar ajang Piala Presiden 2022 tidak lagi menuntut agar pertandingan digelar larut malam.

Baca Juga

Alasannya adalah laga di saat hari sudah gelap menimbulkan banyak bahaya dan kerugian untuk banyak kalangan seperti pemain, ofisial, sampai penonton di stadion ataupun rumah.

Baca selengkapnya: Imbas Tewasnya Dua Fans Persib Bandung, Seruan Boikot Indosiar dari Piala Presiden Kian Gencar!

3. Kalah di Istora, Bintang Taiwan Reuni dengan Mantan Pelatih dari Indonesia

Tunggal putra asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, menyepatkan bertemu pelatih asal Indonesia, Harry Hartono, usai dipastikan tanpa gelar selama bertanding di Istora Senayan di ajang Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Dalam video unggahannya, atlet 32 tahun tersebut mengatakan bahwa coach Harry merupakan salah satu sosok penting yang mendorongnya untuk mengejar impian menjadi pemain top dunia.

"Hari ini saya ingin cerita tentang pelatih saya waktu SMP di Taiwan yang membantu saya untuk mengejar mimpi tingkat internasional bernama Harry Hartono," ucap Chou dalam video unggahan di Instagram.

Baca Juga

"Dia sangat berjasa karena dia membantu saya untuk tidak hanya bermimpi sukses di Taiwan tetapi juga (level dunia) Olimpiade dan Kejuaraan Dunia."

Baca selengkapnya: Pulang Tanpa Gelar Juara, Chou Tien Chen Malah Ucapkan Ini ke Pelatih asal Indonesia


2. Top 5 News

Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

4. Liu Yu Chen Tuai Ucapan Selamat dari Keluarga Hendra Setiawan

Pebulu tangkis ganda putra China, Liu Yu Chen mendapatkan semangat dari keluarga idolanya yakni Hendra Setiawan usai sukses menembus final Indonesia Open 2022.

Sekadar informasi, Liu Yu Chen sendiri disebut oleh pecinta badminton Indonesia sebagai anak angkat atau anak sulung dari Hendra Setiawan.

Baca Juga

Pasalnya, Liu Yu Chen dianggap memiliki wajah yang mirip dengan ketiga buah hati Hendra Setiawan dan Sandiani Arief yakni Richard Heinrich Setiawan, Richelle Hillary Setiawan dan Russell Howard Setiawan.

Hendra Setiawan dan Liu Yu Chen sendiri kerap menunjukkan keakraban mereka, entah sebagai seorang junior-senior, fans-idola maupun seperti anak-bapak. Salah satunya ialah ditunjukkan di Indonesia Open 2022.

Baca selengkapnya: Tembus Final Indonesia Open 2022, ‘Anak Sulung’ Hendra Setiawan dapat Semangat dari Sang Adik

5. Houtriet Ditagih Janjinya untuk Bela Timnas Indonesia

Meski namanya cukup lama tidak diangkat oleh media, namun fans timnas Indonesia masih belum melupakan sosok pemain keturunan bernama Jayden Houtriet.

Baca Juga

Gelandang kelahiran Belanda yang kini memperkuat akademi Vitesse Arnhem tersebut diminta untuk membela Timnas Indonesia meski belum didekati PSSI secara resmi.

Saat pemain jangkung bertinggi 191 cm itu mengunggah foto liburannya ke Pulau Bali pada musim panas kali ini, bahkan kolom komentar Instagram-nya dipenuhi ajakan untuk mempertimbangkan lagi timnas Indonesia.

Baca selengkapnya: Liburan ke Bali, Pemain Keturunan yang Belum Dijamah PSSI Diminta Netizen Bela Timnas Indonesia

Hendra SetiawanPersib BandungBobotohPiala PresidenChou Tien ChenTimnas IndonesiaIndonesia OpenSandy Walsh#Top5NewsBerita Timnas IndonesiaLiu YuchenShayne PattynamaJayden HoutrietJordi AmatIndonesia Open 2022Piala Presiden 2022

Berita Terkini