x

Akhirnya! Indonesia Sabet Emas Pertama SEA Games 2023, dari Atlet Aquathlon

Sabtu, 6 Mei 2023 10:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Indonesia raih medali emas pertama di SEA Games 2023 dari atlet aquathlon, Yashif Amilya Yaqin. Foto: NOC Indonesia/Rizki Fitrianto.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia akhirnya pecah telur medali emas di SEA Games 2023 melalui cabor triathlon nomor aquathlon, Sabtu (06/05/23).

Adalah Yashif Amilya Yaqin yang berhasil meraih podium tertinggi tersebut di nomor individual putra, setelah mengalahkan Andrew Kim Abay Remolino (Filipina) dan Bryce Sheng Cher Chong (Singapura).

Hasil ini pun membawa angin segar tidak hanya bagi masyarakat di Tanah Air, tetapi juga Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Lexyndo Hakim, dan sesama rekan atlet lainnya.

Bagi Lexyndo Hakim, raihan medali emas ini merupakan berkah pada hari pertama setelah opening ceremony, dan diharapkan bisa melecut semangat tim Indonesia ke depannya.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada triathlon, khususnya atlet aquathlon atas Rashif Amila Yaqin yang telah berhasil menyabet emas pertama bagi Tim Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga

“Kemenangan ini bukan hanya tentang medali emas, tapi juga tentang lecutan semangat dan insipirasi bagi atlet lainnya serta membangkitkan kebanggaan untuk rakyat Indonesia,” tambahnya lagi.

Sementara itu, untuk nomor individual putri aquathlon, tim Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu, yang disumbangkan oleh Dea Salsabila Putri.

Baca Juga

Ia kalah dari atlet naturalisasi Kamboja yang meraih medali emas, sedangkan perak direbut oleh atlet asal Thailand.

Menyusul keberhasilan Indonesia menambah medali, Lexyndo Hakim juga meyakini ada andil besar masyarakat yang turut mengirim doa dan dukungan terbaik untuk para atlet.

“Prestasi ini bukan hanya milik kalian atlet, namun juga milik rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan doa," terang Lexy. 

Baca Juga

1. Pelecut Semangat Atlet-Atlet Indonesia

Indonesia raih medali emas pertama di SEA Games 2023 dari atlet aquathlon, Yashif Amilya Yaqin. Foto: NOC Indonesia/Rizki Fitrianto.

Lebih lanjut, Lexy berharap tim Indonesia bisa meraup lebih banyak medali di SEA Games 2023. Tidak lupa ia juga memberi kata-kata motivasi dan pemberi semangat.

“Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi starting point untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik dari setiap patriot muda Indonesia di pesta olahraga Asia Tenggara ini,

“Mari rayakan bersama, mari kibarkan bendera dan nyanyikan Indonesia Raya!” ucapnya.

Sebagai informasi, tim Indonesia mengawali hari pertama SEA Games 2023 usai upacara pembukaan dengan bertengger di posisi lima klasemen.

Medali pertama disumbangkan oleh cabor kun bokator tempo hari sebelum event resmi dibuka pada Jumat (05/05/23).

Baca Juga

Dengan tambahan hasil dari aquathlon, bisa dipastikan Indonesia berhasil menambah raihan medali dan bersaing dengan pesaing-pesaing terdekatnya.

Hari ini, tim Indonesia juga memiliki jadwal yang lumayan padat di SEA Games 2023 seperti basket, atletik, vovinam, voli putra, pencak silat, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Beragam pertandingan tim Indonesia hari ini digelar mulai pagi hingga malam hari waktu setempat maupun WIB. 

Masyarakat Indonesia yang berada di Tanah Air pun akan dengan sabar menanti kabar-kabar terbaik dari para atlet yang tengah berjuang di Kamboja.

Siapa selanjutnya yang akan menyusul Yashif Amilya Yaqin meraih medali emas untuk tim Indonesia?

Baca Juga
IndonesiaBerita OlahragaSEA Games 2023

Berita Terkini