x

Indonesia Terancam Nirgelar, Thailand Siap Sapu Bersih Medali SEA Games 2023

Sabtu, 6 Mei 2023 09:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menyatakan siap memborong medali di SEA Games 2023, yang bisa membuat Indonesia terancam tanpa gelar.

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menyatakan siap memborong medali di SEA Games 2023, yang bisa membuat Indonesia terancam tanpa gelar.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara berajuk SEA Games 2023.

Ajang olahraga bergengsi ini berlangsung pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja, di mana para negara di Asia Tenggara bakal bersaing untuk meraup medali sebanyak-banyak.

Termasuk Thailand yang mengincar medali di salah satu cabang olahraga terkuatnya, yakni bulutangkis. Melansir Bangkok Post, tim Negeri Gajah Putih akan menurunkan skuat berisikan pelapis dan campuran pemain muda dan senior.

Meski demikian, Patama Leeswadtrakul selaku Presiden BAT mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk tampil di SEA Games 2023.

Baca Juga

“Momen ini akan menjadi kesempatan yang bagus bagi pra pemain muda untuk menunjukkan potensinya,” ucap presiden BAT tersebut.

Strategi ini dilakukan oleh BAT karena sejumlah pemain andalannya harus menyiapkan diri untuk tampil di Piala Sudirman 2023 di Fuzhou, China pada 14-21 Mei nanti.

Baca Juga

Lebih lanjut BAT mengatakan bahwa pihaknya juga siap memborong medali emas di nomor tertentu, terutama di sektor putri baik nomor tim atau individu.

Target Thailand yang mengincar meraup banyak medali di nomor bulutangkis tentu membuat nasib Indonesia terancam tanpa gelar di SEA Games 2023, mengingat negara tetangga juga unggul di cabor bulutangkis .

Baca Juga

1. Target Thailand di SEA Games 2023

Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menyatakan siap memborong medali di SEA Games 2023, yang bisa membuat Indonesia terancam tanpa gelar.

Lebih lanjut Patama Leeswadtrakul mengatakan bahwa Thailand membidik dua medali emas di nomor putri.

“Kami membidik dua medali emas beregu putri dan tunggal putri," kata Patama, dilansir dari Bangkok Post.

Lebih lanjut pihaknya juga optimistis bisa meraih medali mengingat wakilnya sudah menyiapkan diri secara matang.

"Saya yakin atlet kita akan sukses berkat potensi, latihan, dan persiapan mereka,” jelasnya.

Sebelumnya Thailand berhasil membawa pulang empat medali emas di ajang SEA Games 2021 kemarin.

Baca Juga

Medali tersebut diraih oleh Kunlavut Vitidsarn di tunggal putra, Pornpawee Chochuwong di tunggal putri, lalu dua emas lainnya dari nomor beregu putra dan beregu putri.

Meski tetap menjadi ancaman, namun Indonesia masih memiliki peluang mengingat sejumlah pemain andalan Thailand absen di SEA Games 2023.

Baca Juga

Contohnya Kunlavut Vittidsarn dan Pornpawee Chachuwoong serta Ratchanok Intanon dan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tidak akan bertanding di Pertandingan Kamboja.

Tim putra Thailand sendiri akan diperkuat oleh Chaloempom Charoenkitamorn, Saran Jamsri, Ratchapol Makkasasithorn, Ruttanapak Oupthong, Peeratchai Sukphun, Pakkapon Teeraratsakul, Panitchaphon Teeraratsakul, Sitthikom Thammasin, Parinyawat Thongnuam dan Nanthakarn Yordphaisong.

Sedangkan tim putri Thailand di SEA Games 2023 ada Benyapa Aimsaard, Nuntakarn Aimsaard, Lalinrat Chaiwan, Laksika Kanlaha, Supanida Katethong, Jongkolphan Kititharakul, Chasinee Korepap, Phataimas Muenwong, Pitchamon Opatniput, dan Rawinda Prajongjai.

Baca Juga
IndonesiaThailandBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)SEA Games 2023

Berita Terkini