x

Klasemen Akhir SEA Games 2023: Timnas U-22 Sempurnakan Indonesia di 3 Besar

Rabu, 17 Mei 2023 08:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2023 usai timnas Indonesia U-22 menyumbang medali emas pamungkas usai mengalahkan Thailand di final cabor sepak bola.

INDOSPORT.COM – Klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2023 usai timnas Indonesia U-22 menyumbang medali emas pamungkas usai mengalahkan Thailand di final cabor sepak bola.

Kontingen Indonesia berhasil mencatatkan torehan positif di gelaran SEA Games 2023 dnegan finis di posisi ketiga di klasemen perolehan medali.

Indonesia berhasil mengoleksi total 276 medali yang terdiri dari 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu di bawah Thailand di posisi kedua (312 medali) dan Vietnam (355 medali) di puncak.

Sementara itu, Kamboja yang sempat memimpin klasemen medali di awal SEA Games 2023 harus puas finis di posisi keempat dengan total 281 medali.

Timnas Indonesia U-22 sendiri berhasil mengamankan medali emas pamungkas untuk tim Merah Putih usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Baca Juga

Bertanding di Olympic Stadium, Kamboja, tim asuhan Indra Sjafri ini tampil gemilang dengan memetik emas perdana setelah puasa 32 tahun.

Selain timnas Indonesia yang mencatatkan hasil positif di SEA Games 2023, tim bulutangkis Indonesia juga panen medali di partai final.

Baca Juga

Tim bulutangkis Indonesia berhasil menyabet total lima medali emas yang masing-masing ditorehkan dari nomor beregu putra dan peroangan.

Di nomor perorangan, medali emas berhasil dipersembahkan oelh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), Christian Adinata (tunggal putra) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Tak hanya itu, tim bulutangkis Indonesia juga berhasil keluar sebagai juara umum di dengan menorehkan total 11 medali, diikuti Thailand dengan 7 medali.

Baca Juga

1. Klasemen Akhir SEA Games 2023

Klasemen Akhir SEA Games 2023.

untuk kontingen Merah Putih di hari terakhir, beberapa cabor lain turut menorehkan prestasi luar biasa.

Seperti cabor kickboxing yang berhasil mengoleksi dua medali emas. Lalu, cabor lain ada jetski, voli pantai, gulat dan perahu tradisional yang menyumbagkan satu medali emas.

Perolehan emas kontingen Indonesia di SEA Games 2023 sebelumnya juga berasal dari beberapa cabor seperti yang didominasi atletik, hingga angkat besi.

Berikut klasemen medali akhir SEA Games 2023:

Medali SEA Games 2023, Selasa (16/05/23)
Multi-EventKlasemenTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini