Asian Games 2018

Asian Games 2018, Lombakan 37 Cabang Olahraga

Minggu, 31 Januari 2016 17:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla memberikan kata sambutan pada acara Road to 18th Asian Games 2018, Jakarta-Palembang di Plaza Selatan GBK, Minggu (27/12/15). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla memberikan kata sambutan pada acara Road to 18th Asian Games 2018, Jakarta-Palembang di Plaza Selatan GBK, Minggu (27/12/15).

Coordination Committee Meeting atau Rapat Komite Koordinasi (CorCom) Asian Games 2018 dengan Olympic Council of Asia (OCA) sebagai dewan olimpiade Asia memastikan jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. 

Dalam rapat tersebut diputuskan Asian Games 2018 akan diisi 37 cabang olahraga.

"Hanya di setujui 37 cabang olahraga yang nantinya akan di mapping mana yang akan di Palembang dan mana di Jakarta,” ungkap Erick Thohir selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Dia merinci, 37 cabor tersebut terdiri dari 28 cabor olimpiade, 8 cabor non olimpiade, serta satu cabor pilihan tuan rumah. 

Pemilik sejumlah klub sepakbola itu juga menjelaskan, saat ini tuan rumah Palembang akan menggelar sebelas cabang olahraga seperti yang telah ditetapkan pada rapat CorCom.


Sejumlah penari memeriahkan acara Hari Olahraga Nasional sekaligus soft launching logo Asian Games 2018. 

“Dari pembicaraan hari ini yang ada di Palembang itu seperti sepak bola untuk babak penyisihan, kano/kayak, bola voli untuk babak penyisihan, dayung, menembak, triatlon, bola basket untuk babak penyisihan, sepak takraw, olahraga panjat tebing, tenis untuk babak penyisihan, dan soft-tenis untuk babak penyisihan.

'Sisanya akan di selenggarakan di Jakarta,” tutupnya.

2