Tim Balap Sepeda DKI Jakarta Ikuti Kejuaraan di China

Kamis, 21 April 2016 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Jerry/Indosport
 Copyright: © Jerry/Indosport

ISSI DKI Jakarta tampaknya serius untuk menggembleng atletnya untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat. Tim ibu kota bahkan mengirimkan atletnya mengikuti kejuaraan balap sepeda, The 2016 Chishui River Valley International Cycling Race di China.

"Keputusan memenuhi undangan dari China dan mengirim Atlet-atlet yang terhitung masih muda dilakukan demi memenuhi salah satu program dan visi misi, yaitu regenerasi atlet,” ujar Ardima Rama Putra, wasekum ISSI DKI kepada INDOSPORT.

“Diharapkan pengalaman para atlit muda balap sepeda tersebut akan bertambah pesat dengan berlomba di luar. Mengingat banyaknya event sampai 2-3 tahun kedepan maka ISSI DKI berkomitmen untuk memperkuat barisan atlitnya, terutama demi memenuhi target emas di PON Jabar 2016 bulan september nanti," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Umum ISSI DKI Jakarta, Dito Ariotedjo menekankan agar setiap atlet siap untuk berlomba dimana saja, terutama bila membawa nama DKI Jakarta. Dirinya juga berharap agar atlet balap sepeda DKI Jakarta bisa selalu mencapai prestasi optimal.

Tim balap sepeda DKI Jakarta mengirimkan 5 atletnya yakni Joe Imanuel, Muhammad Baharu Mahardika, Muhammad Faisal Yusup, Muhammad Fikri Azka dan Reno Yudha Sansoko. Kelima atlet ini ditemani 2 ofisial tim. Kejuaraan tersebut berlangsung dari 22-24 April mendatang.